Lionel Messi Bakal Jadi Pemain Sayap di Timnas Argentina, Bukan Penyerang

Lionel Messi Bakal Jadi Pemain Sayap di Timnas Argentina, Bukan Penyerang

Lionel Messi bisa saja berperan sebagai sayap kanan di timnas Argentina, bukan penyerang. Demikian yang disampaikan oleh pelatih Tata Martino untuk mengakomodasi melimpahnya stok penyerang di Albiceleste seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Carlos Tevez.

Dalam laga internasional November ini, Argentina akan bertemu Kroasia dan Portugal. Dengan dipanggilnya kembali Tevez masuk ke tim tango, formasi 4-3-3 akan terkesan mubazir. Argentina tidak akan bisa mengeluarkan semua sumber daya maut yang mereka miliki.

Dengan adanya empat penyerang papan atas dunia, Tata Martino memutar otak. Dikatakannya kepada para wartawan, “Kami sudah memutuskan bahwa Messi harus bermain di sayap kanan. Jika tidak, kami akan memiliki empat Nomor 9 jika melihat peran keempat pemain ini di tingkat klub.”

“Saya juga tahu (Gonzalo Higuain) tidak bermain dengan gaya yang sama dengan (Sergio) Aguero atau (Carlos) Tevez. Tapi pada akhirnya, dalam sistem seperti yang dimiliki Argentina, tidak semua orang harus menjadi Nomor 9. Tidak semua orang bisa pula punya kualitas bermain di sayap (seperti Messi).”

Namun, Tata Martino juga mewanti-wanti bahwa dirinya tidak akan nekad memainkan empat penyerang itu sejak awal. Menurutnya, Messi-Aguero-Higuain-Tevez bisa merumput dalam satu waktu jika terjadi sesuatu yang genting.

“Kecuali dalam kasus spesifik dan momen genting dalam sebuah pertandingan, atau situasi krusial di turnamen yang sangat menentukan, pastinya akan sulit menyaksikan empat pemain ini tampil bersama. Setidaknya, hampir mustahil keempatnya turun dalam starting XI,” tambah Martino.

Advertisements
Lionel Messi Bakal Jadi Pemain Sayap di Timnas Argentina, Bukan Penyerang | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better