Lionel Messi Absen di Laga Argentina, Alami Cedera Misterius?

Lionel Messi Absen di Laga Argentina, Alami Cedera Misterius

Lionel Messi absen dalam laga Argentina kontra El Salvador yang berakhir dengan keunggulan Albiceleste 2-0. Muncul dugaan jika cedera yang dialami La Pulga lebih serius daripada yang diperkirakan. Apakah Messi juga akan melewatkan laga persahabatan internasional berikutnya melawan Ekuador?

Sebelumnya Barcelona dan Argentina sudah merilis pernyataan, Lionel Messi baik-baik saja setelah mengalami masalah tumit di El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Bahkan klub Catalan menilai Messi siap dibawa oleh pelatih Tata Martino dalam dua ujicoba di akhir Maret 2015 ini. Namun fakta di lapangan berbeda.

Lionel Messi hanya berlatih di hari pertama jelang laga Argentina lawan El Salvador. Ia absen pada sesi latihan berikutnya, dan sama sekali tidak diturunkan oleh Martino di pertandingan Minggu (29/3). Ini menimbulkan kecurigaan jangan-jangan Barca dan Argentina berusaha menutup-nutupi masalah yang dialami Messi. Ia hanya dibawa sebagai maskot tim, demi menghargai kontrak yang terlanjur disepakati.

Namun menurut Tata Martino, Lionel Messi hanya kurang fit. Selepas laga melawan El Salvador, sang pelatih mengatakan, “Hari pertama, Messi berlatih seperti biasa. Hari kedua ia merasa tidak nyaman, dan hari ketiga, sangat mempengaruhinya.”

“Kami memahami keinginan semua orang (agar Messi tampil), tapi sungguh ia tidak bisa tampil. Kami harus berhati-hati. Semua selalu ingin melihat Messi bermain, tapi secara fisik, hal itu tidak mungkin terjadi.”

Argentina sendiri memenangi laga melawan El Salvador berkat gol bunuh diri pemain lawan dan gol cantik Federico Mancuello, pemain Independiente. Menurut Martino, sang gelandang layak diberi kredit atas penampilan cemerlangnya.

“Kami berbicara kepada Federico tentang sistem yang akan dimainkan, dan bagaimana kami ingin ia tampil. Ia bocah yang baik, pemain yang cerdas, dan senang rasanya melihat ia mencetak gol karena kami tahu ia sangat menghargai kesempatan yang diberikan.”

Advertisements
Lionel Messi Absen di Laga Argentina, Alami Cedera Misterius? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better