Linux Mint 17.1 Rebecca Dirilis Bulan Ini, Usung Cinnamon 2.4

Cinnamon

Distribusi Linux atau distro Linux Mint 17.1 Rebbeca akan dirilis bulan November 2014 ini dan mengusung lingkungan desktop Cinnamon 2.4. Seperti yang kita ketahui, Cinnamon versi 2.4 ini menawarkan update dan perbuahan yang cukup signofikan dibandingkan dengan Cinnamon versi sebelumnya. namun hingga kini belum diketahui tanggal pasti rilis Linux Mint 17.1 Rebbeca.

Linux Mint adalah salah satu distro Linux turunan Ubuntu yang paling banyak digunakan saat ini karena menawarkan kemudahan penggunaan dan dukungan codec multimedia secara default. Lingkungan desktop Cinnamon yang unik menjadi salah satu sebab mengapa distro Linux Mint ini populer semenjak Gnome 3.0 dirilis dan ternyata mengecewakan.

“Atas nama tim dan semua pengembang yang berkontribusi untuk membangun ini, saya bangga untuk mengumumkan rilis Cinnamon 2.4! Versi baru ini akan ditampilkan di Linux Mint 17.1 ‘Rebecca’ direncanakan pada akhir November dan di LMDE 2 ‘Betsy’ direncanakan untuk musim semi 2015. Memiliki banyak kelebihan dengan rilis baru ini dan jangan ragu untuk memberi kita beberapa umpan balik.”

“Cinnamon 2.4 tersedia dalam Romeo. Seperti segala sesuatu yang datang masih segar dari oven, silakan mempertimbangkan itu tidak stabil ‘(Cinnamon dirilis sebulan lebih awal dari Linux Mint untuk tujuan khusus, yakni squash bug baru dan untuk mengumpulkan umpan balik),” kata Clement Lefebvre, pemimpin proyek Linux Mint.

Lingkungan desktop Cinnamon yang diusung oleh Linux Mint 17.1 Rebbeca ini mengusung banyak perubahan dan membuatnya tampil beda dengan versi sebelumnya. Pengaturan theme pada Cinnamon versi 2.4 telah didesain ulang, dilengkapi dengan background slideshow, file manager dilengkapi dengan toolbar baru, dan banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (03/11/2014), pengguna Linux Mint versi sebelum Linux Mint 17.1 Rebbeca dapat menginstall Cinnamon 2.4 dengan memilih repositori Romeo.

Advertisements
Linux Mint 17.1 Rebecca Dirilis Bulan Ini, Usung Cinnamon 2.4 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better