Liga Prancis Pakai Goal-Line Technology Mulai Musim 2015-2016

Lyon-Bastia

LFP atau Asosiasi Sepakbola Prancis telah mengumumkan bahwa Liga Prancis akan menggunakan Goal-Line Technology mulai musim 2015-2016. Keputusan itu tentunya akan membuat kualitas dari Ligue 1 akan semakin meningkat dan diharapkan bisa menghindari hal-hal kontroversial di garis gawang tim.

Namun demikian, rencana tersebut belum sepenuhnya bisa terealisasi. Pihak LFP dikabarkan belum menentukan pihak mana yang akan menjadi pemasok sistem tersebut.

“Berdasarkan rapat pada 16 April 2015, Dewan Administrasi LFP memutuskan akan memakai goal-line technology di Ligue 1 musim 2015-2016. Konsultasi dengan para stakeholders mengenai hal ini akan dibicarakan dalam beberapa pekan mendatang,” demikian pernyataan dari LFP.

Meski musim ini LFP belum memakai teknologi tersebut, namun hal berbeda sudah ditunjukkan para broadcasters seperti Canal+. Dalam beberapa kesempatan mereka sudah menerapkan teknologi tersebut dalam siarannya dan apa yang dilakukan Canal+ tersebut juga menjadi penguat perdebatan antara kubu Olympique Marseille dan Olympique Lyon.

Seperti diketahui, Marseille dan Lyon hanya bisa bermain imbang 0-0 beberapa waktu lalu di Stade de Velodrome. Terjadi kontroversi besar di laga itu dimana bola dari Lucas Ocampos (Marseille) terlihat sudah melewati garis gawang namun tidak terlacak oleh asisten wasit maupun sang wasit sendiri.

Gelandang Marseille, Dimitri Payet, sampai melabrak wasit usai laga di kamar ganti ofisial pertandingan dan kini ia dijatuhi hukuman di dua pertandingan karenanya. Kubu Marseille sendiri kemudian menjadikan rekaman dari Canal+ untuk memperkuat argumen bahwa bola telah melewati garis gawang meski usaha tersebut tetap tidak mempengaruhi hasil pertandingan.

Advertisements
Liga Prancis Pakai Goal-Line Technology Mulai Musim 2015-2016 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better