LG UX 4.0 Resmi Diperkenalkan, UI untuk G4

LG UX 4.0LG UX 4.0

Bersamaan dengan disebarnya undangan peluncuran smartphone G4, LG juga mengumumkan user interface (UI) atau antarmuka baru yang disebut dengan LG UX 4.0. Antarmuka baru LG UX 4.0 ini mengusung sejumlah fitur baru yang menarik dan pertama kali digunakan oleh smartphone G4 yang akan diluncurkan pada 28 April 2015 mendatang.

Fitur unggulan LG UX 4.0 lainnya adalah hadirnya Smart Board yang mampu menghadirkan informasi dari beberapa sumber, seperti kalender, musik, dan aplikasi kesehatan dan menyajikannya dalam satu tempat. Juga tersedia Quick Shot yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan cara double tap pada tombol volume di belakang tanpa harus menghidupkan smartphone terlebih dulu.

LG UX 4.0 juga membawa aplikasi kamera baru yang menghadirkan tiga mode, yakni Simple, Basic, dan Manual. Pengguna dapat memilih mode kamera sesuai kebutuhan. Mode Manual paling menarik karena mampu memberikan kontrol penuh pada kamera seperti pada kamera DSLR atau aplikasi Lumia Camera.

Selain itu juga tersedia fitur baru yang disebut dengan Smart Notice. Fitur Smart Notice ini sebenarnya sudah tersedia pada LG G3 update terbaru. Cara keraj fitur ini mirip dengan Google Now, yakni melacak rutinitas pengguna dan memberikan informasi yang relevan pada waktu yang tepat. Selain itu, LG UX 4.0 juga menghadirkan desain antarmuka yang sedikit berbeda.

Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa G G4 dibekali kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel yang kemungkinan menggunakan sensor Sony IMX240 dengan aperture f/1.8 dilengkapi fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). Aperture yang lebar akan sangat membantu memotret di tempat kurang cahaya.

Tak hanya itu, LG G4 kabarnya akan mengusung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie. LG G4 ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3500mAh. Smartphone ini juga dikabarkan akan dibekali dengan stylus pen yang ditempatkan di casing belakangnya, seperti yang dilansir dari GSM Arena (07/04/2015).

Advertisements
LG UX 4.0 Resmi Diperkenalkan, UI untuk G4 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better