LG G3 Screen, Smartphone Pertama yang Ditenagai Prosesor LG Odin Octa Core

LG G3 ScreenLG G3 Screen

LG G3 Screen adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset LG Odin yang mengusung prosesor octa-core. Seperti yang kita ketahui, LG telah bekerja untuk mengembangkan chipset sendiri sejak tahun lalu untuk jajaran smartphone andalannya. Kini LG G3 Screen dengan chipset LG Odin akan segera diluncurkan ke pasar dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Smartphone LG G3 Screen ini menggunakan nomor model F490L. Vendor asal Korea Selatan ini membekali LG G3 Screen dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). LG G3 Screen menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Optimus UI.

Sektor dapur pacu adalah hal yang menarik dari LG G3 Screen karena ditenagai oleh chipset Odin yang mengusung prosesor octa-core big.LITTLE yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1.5GHz dan quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR dan didukung oleh memori RAM berkapasitas 2GB.

LG G3 Screen didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB, sayangnya tak disebutkan apakah smartphone ini dibekali dengan slot microSD atau tidak. Konektivitas LG G3 Screen kabarnya cukup lengkap dengan dukungan WiFi, GPS, 3G HSPA, port microUSB, tetapi tak diketahui apakah LG G3 Screen telah mendukung 4G LTE atau belum.

Sisi kamera, LG G3 Screen dipersenjatai dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Tak hanya itu, LG G3 Screen juga disokong oleh baterai berkapasitas 3000mAh.

Seperti yang dilansir dari Softpedia & GSM Arena (23/10/2014), LG G3 Screen akan menyambangi pasar Korea Selatan melalui operator LG U+. Tak diketahui kapan LG G3 Screen dirilis global.

Advertisements
LG G3 Screen, Smartphone Pertama yang Ditenagai Prosesor LG Odin Octa Core | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better