LG G3 Dikonfirmasi Bakal Terima Update Android 5.0 Lollipop Mulai Minggu Ini

LG G3

LG secara resmi telah mengonfirmasi bahwa smartphone flagship LG G3 akan segera menerima update Android 5.0 Lollipop. Bahkan vendor asal Korea Selatan ini menyebut bahwa smartphone LG G3 akan mulai menerima update Android 5.0 Lollipop minggu ini. Jika apa yang dikatakan LG ini benar, maka ia akan menyalip vendor lain dalam hal ketersediaan update Android 5.0 Lollipop.

Informasi ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna smartphone LG G3 karena rilis update Android 5.0 Lollipop akan terjadi dalam waktu dekat. Ini luar biasa karena hingga saat ini jajaran produk Nexus dan produk Motorola belum ada tanda-tanda akan mendapatkan update dalam waktu dekat. Nexus dan Motorola sendiri biasanya menjadi yang terdepan untuk urusan update Android.

“LG benar-benar berkomitmen untuk memberikan pelanggan kami pengalaman mobile yang terbaik yang tersedia dan membawa Android Lollipop ke pemilik G3 sesegera mungkin adalah prioritas utama. Fitur-fitur baru dan perbaikan di Android 5.0 akan membawa seluruh pengalaman pengguna baru untuk G3 dan membuatnya lebih baik daripada yang sudah ada,” kata Dr Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Mobile.

Smartphone LG G3 ini dipersenjatai layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD atau 2K 2560 x 1440 piksel yang kemungkinan menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar yang cukup tinggi, yakni 534 piksel per inci.

LG G3 ini cukup bertenaga dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330, seperti yang dilansir dari Pocket Lint (09/11/2014).

LG G3 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang dibalut dengan antarmuka flat baru dari Optimus UI dan didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh. LG juga membekalinya dengan speaker berdaya 1W untuk memanjakan telinga pengguna.

Sisi kamera, LG G3 didukung 13 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan fitur OIS+ (Optical Image Stabilization) lengkap dengan dual LED flash dan IR blaster untuk membantu fokus kamera lebih cepat. LG G3 juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Advertisements
LG G3 Dikonfirmasi Bakal Terima Update Android 5.0 Lollipop Mulai Minggu Ini | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better