LG G Watch R, Smartwatch Layar Bulat Segera Dirilis Global

LG G Watch RLG G Watch R

LG G Watch R adalah smartwatch dengan layar bulat sempurna yang pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2014 lalu. LG berencana untuk segera merilis G Watch R ke pasar global. Saat ini smartwatch LG G Watch R hanya tersedia di negara-negara tertentu saja. Respon yang positif mengenai smartwatch andalannya membuat LG percaya diri untuk merambah pasar yang lebih luas.

Eropa akan menjadi wilayah pertama yang akan disambangi oleh LG G Watch R. Bahkan jam tangan pintar berdesain elegan ini diperkirakan sudah tersedia du Prancis, Italia, Spanyol, dan Inggris awal November 2014 mendatang. Setelah itu, LG G Watch R akan dirilis di beberapa wilayah yang dianggap sebagai pasar utama, yakani Amerika Utara, Asia, dan CIS.

Informasi harga smartwatch LG G Watch R ini dirilis oleh LG Jerman yang menyebutkan bahwa harga LG G Watch R di negara tersebut adalah 229 euro atau sekitar Rp 3,5 juta. Harga LG G Watch R di wilayah lain seperti Asia dan Amerika Serikat mungkin berbeda, bisa lebih mahal atau lebih murah. Biasanya, harga di Asia lebih murah dari harga di Eropa.

LG G Watch R ini didukung kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67 untuk menjamin ketangguhannya. LG G Watch R juga didukung oleh aplikasi kebugaran, pendeteksi detak jantung, dan beberapa fitur kesehatan lainnya berkat dukungan sensor PPG (photoplethysmography).

Jam tangan cerdas LG G Watch R ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 1,3 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel yang menggunakan teknologi P-OLED (Plastic – Organic light Emiting Diode). Teknologi layar P-OLED inilah yang membuat layar LG G Watch R ini begitur cerah dan jelas terlihat oleh mata meski dibawah terik mata hari.

Tak sampai di situ, LG G Watch R ini disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB Smartwatch ini menjalankan sistem operasi Android Wear.

LG G Watch R ini didukung oleh memori internal berkapasitas 4GB dan disokong oleh baterai berkapasitas 410mAh, seperti yang dilansir dari GSM Arena (23/10/2014).

Advertisements
LG G Watch R, Smartwatch Layar Bulat Segera Dirilis Global | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better