Lexus RC F Resmi Dijual di Indonesia, Harga Termurah Rp 2,825 Miliar Per Unit

lexus rc f

Lexus RC F telah diluncurkan secara resmi untuk pasar Indonesia dengan banderol Rp 2,825 miliar per unitnya. Mobil ini memang tergolong mobil mewah dengan gaya sporty. Tipe ini lain dengan Lexus LFA sekalipun keduanya memiliki basic mobil balap. Lexus RC F ditujukan untuk konsumen penggemar mobil balap mewah namun dapat dikendarai untuk menunjang aktivitas harian.

“Mobil ini diciptakan tanpa aturan khusus, siapapun bisa mengendarainya tanpa harus punya kemampuan balap,” kata Yukihiro Yaguchi, Chief Engineer Lexus RC F dari Lexus International, sepeti dikutip Antara.

Lexus RC F memiliki mesin V8 berkapasitas 5.000 cc. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 470 HP dengan torsi maksimal mencapai 530 Nm di putaran 4.800 rpm. Akselerasinya tidak diragukan lagi. Untuk menempuh kecepatan dari 0-100 kilometer per jam hanya perlu 4,4 detik. Suara juga terdengar lebih nyaman karena Lexus bekerja sama dengan Yamaha untuk ini.

Supercar ini juga hadir dengan tipe RC F Carbon Package. Harga Lexus RC F Carbon Package adalah Rp 3,1 miliar per unit. Tipe ini diklaim memiliki kenyamanan lebih tinggi dibanding tipe biasa.

Kedua tipe memiliki Spindle Grille dan buritan yang terlihat sporty. Kabinnya dibuat sangat mewah. Urusan hiburan, tersedia sistem audio berstandar Mark Levinson kha Lexus. Mobil ini juga mampu merekam lap time ketika digunakan di arena balap.

“Jadi kalau bosan raungan mesin, bisa dengar musik dengan kabin yang sangat kedap,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Advertisements
Lexus RC F Resmi Dijual di Indonesia, Harga Termurah Rp 2,825 Miliar Per Unit | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better