Lenovo Resmi Selesaikan Pembelian Motorola

MotorolaMotorola

Hari ini Lenovo secara resmi telah menyelesaikan akuisisi atau pembelian Motorola dari Google senilai $2,91 miliar yang telah diumumkan pada Januari 2014. hal ini menandakan bahwa perusahaan pembesut smartphone Moto X dan Moto G ini akan berada dibawah kendali Lenovo sepenuhnya. Motorola tak lagi menyandang “a Google company” melainkan “a Lenovo company”.

Motorola nantinya akan beroperasi sebagai anak perusahaan Lenovo yang memiliki merek dan produk sendiri yang terpisah dari jajaran produk Lenovo. Saat ini Motorola telah memiliki vukup banyak produk smartphone terkini, sebut saja Droid series, Moto X, Moto G, Moto E, dan smartwatch Moto 360.

“Hari ini kita mencapai tonggak bersejarah bagi Lenovo dan Motorola. Dan bersama-sama kami siap untuk bersaing, tumbuh dan menang di pasar smartphone global. Dengan membangun sejumlah kuat tiga penantang kredibel untuk dua teratas di smartphone, kami akan memberikan pasar sesuatu yang telah dibutuhkan: pilihan, kompetisi dan percikan baru inovasi,” kata Yang Yuanqing, chairman dan CEO Lenovo.

Saat ini Motorola memiliki sekitar 3500 katyawan yang mana 2800 diantaranya berada di Amerika Serikat. Motorola juga memiliki lebih dari 2000 paten sejauh ini. Meski sebagian besar paten sebenarnya dimiliki oleh Google, tetapi Motorola memiliki lisensi untuk menggunakannya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Lenovo tidak akan menggabungkan produknya sendiri dengan Motorola. Keduanya akan berjalan secara independen. Kabarnya, Motorola nantinya akan konsengtrasi menggarap pasar Eropa dan Amerika Utara karena telah memiliki basis pasar yang cukup kuat.

Berdasarkan informasi dari GSM Arena (30/10/2014), Lenovo nantinya akan fokus menggarap pasar Asia yang selama ini menjadi basis utamanya. Gabungan kedua perusahaan ini tentunya akan menjadi ancaman serius bagi Apple, Samsung, dan kompetitor lainnya.

Advertisements
Lenovo Resmi Selesaikan Pembelian Motorola | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better