Lenovo akan Akuisisi BlackBerry Minggu Ini?

BlackBerry Passport Gold

Lenovo dikabarkan akan mengakuisisi BlackBerry minggu ini. Informasi ini bersumber dari laporan berita situs Benzinga yang menyebutkan bahwa Lenovo telah mengajukan penawaran untuk mengakuisisi perusahaan asal Kanada tersebut. Beredarnya kabar ini membuat harga saham BlackBerry naik 6% daru $15 per saham menjadi $18 per saham.

Sebenarnya kabar Lenovo sudah sejak dua tahun lalu berminat untuk mengakuisisi BlackBerry. Hal ini diungkapkan oleh CEO Lenovo, Wong Wai Ming, pada awal Januari 2013 lalu yang menyebutkan bahwa perusahaannya sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi BlackBerry. Meski demikian, Lenovo akhirnya malah mengakuisisi Motorola dari Google.

Kini Lenovo berencana untuk masuk pasar enterprise barat dan akuisisi BlackBerry adalah langkah pa,ling cepat untuk mewujudkan hal tersebut. Meski saat ini BlackBerry sedang terpuruk, setidaknya perusahaan yang dipimpin oleh CEO John Chen ini masih memiliki lebih dari 91 juta pengguna aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM.

“Lenovo ingin serius ingin menjadi pemain di seluruh dunia. Orang-orang ingin jawaban untuk iOS atau Android, ada pada BlackBerry dengan BB10,” kata Bob O’Donnell, chief analyst di TECHnalysis Research.

Seperti yang kita ketahui, BlackBerry 10 adalah sistem operasi yang solid dengan performa yang baik. Namun OS terbaru besutan BlackBerry ini tak memiliki kesempatan untuk bersaing dengan iOS, Android, dan bahkan dengan Windows Phone sekalipun. Lenovo memiliki basis dana yang cukup untuk mendorong BlackBerry 10 meraih peluang untuk bersaing.

Seperti yang dilansir dari Toms hardware (20/10/2014), Lenovo saat ini adalah sebuah perusahaan besar yang baru saja mengakuisisi Motorola dan bisnis server low-end x86 milik IBM. Tak hanya itu, Lenovo juga telah menjadi produsen PC terbesar di dunia, mengalahkan Hewlett Packard atau HP.

Advertisements
Lenovo akan Akuisisi BlackBerry Minggu Ini? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better