Lee Casciaro, Pak Polisi Ini Bikin Sejarah Besar Untuk Sepakbola Gibraltar

Lee Casciaro

Nama Lee Casciaro kini menjadi primadona di sepakbola Gibraltar. Striker Timnas Gibraltar yang juga merupakan seorang polisi tersebut menjadi pemain pertama yang bisa mengemas gol bagi Gibraltar di ajang resmi yakni Kualifikasi Euro 2016 sejak mereka masuk anggota UEFA pada Mei 2013 lalu.

Gol bersejarah itu tercipta di Hampden Park ketika sekali lagi Gibraltar dihajar oleh Skotlandia kali ini dengan skor 6-1. Tapi para pemain Gibraltar dan fans mereka sepertinya tak akan terlalu ambil pusing dengan kekalahan itu karena ada satu sisi positif yang patut dirayakan, yakni gol Casciaro.

Gol itu lahir hanya beberapa menit setelah gol pertama Skotlandia yang dikemas oleh Shaun Maloney. Memanfaatkan lengahnya pertahanan tuan rumah, sepakan kaki kanan Casciaro bersarang di gawang tuan rumah.

“Ini seperti menjadi mimpi bagi saya bisa mencetak gol. Sulit membayangkan bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi Gibraltar di ajang resmi. Saya pikir saya tidak akan mendapat sambutan layaknya pahlawan ketika tiba di rumah karena kami mengalami kekalahan meski gol ini berarti penting,” jelas pak polisi yang mengenakan kostum nomor 7 di laga tersebut.

“Kami baru saja bergabung dengan UEFA dan memulai latihan di lapangan sepakbola. Sepanjang hidup saya, kami hanya berlatih di tempat seadanya, berlari di jalanan, atau bermain 90 menit tiap pekannya dengan permainan tujuh lawan tujuh.”

“Dua atau tiga tahun lalu saya tidak berpikir akan bermain bagi Gibraltar karena kami pikir tidak akan masuk UEFA. Semua terjadi begitu cepat dan kami terus belajar. Mengenai jersey, saya akan memajang jersey saya di rumah dan berharap akan ada gol lagi lahir dari saya untuk Gibraltar.”

Uniknya, Casciaro menjadi orang Gibraltar kedua yang membuat kehebohan di Hampden Park. Pada Final Liga Champions 2002 lalu, seorang pria dengan menggunakan jersey Real Madrid masuk ke lapangan dan kemudian diketahui bahwa pria tersebut bernama Joe Beriro yang merupakan pebisnis lokal dari Gibraltar!

Advertisements
Lee Casciaro, Pak Polisi Ini Bikin Sejarah Besar Untuk Sepakbola Gibraltar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better