Lamborghini Aventador SV Bakal Dijual Hanya 600 Unit

lamborghini aventador baru

Lamborghini Aventador LP 750-4 SV akan dirilis dengan jumlah terbatas. Lamborghini telah mengonfirmasi jika supercar tersebut hanya akan tersedia sebanyak 600 unit di seluruh dunia. Oleh sebab itu, pemiliknya nanti bakal memperoleh koleksi Lamborghini Aventador terbaru yang sangat eksklusif.

Dikutip dari Detik Oto, 600 unit adalah jumlah yang tidak bisa dibilang sedikit oleh Lamborghini. Pasalnya, jumlah penjualan tahun lalu di seluruh dunia mencapai 2.530 unit untuk semua model. Kalau semua unit dari Aventador terbaru ini diserap pasar semua, maka kontribus ada total penjualan menjadi cukup signifikan.

Aventador Coupe dan Roadster adalah penyumbang penjualan terbanyak tahun lalu. Dari 2000-an unit tersebut, ada 1.128 unit yang diisi oleh penjualan Aventador Coupe dan Roadster. Dengan demikian, julan produksi Avnetador terbaru ini jumlahnya hampir setengahnya dari penjualan Avantador tahun lalu.

Lamborghini Avantador adalah lini yang sangat diminati oleh konsumen dunia. Dengan versi eksklusif ini diperkirakan penjualannya maksimal. Apalagi dukungan dapur pacunya tidak bisa diremehkan. Lamborghini telah membekalinya dengan mesin V12 naturally aspirated 6,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sampai 740 hp di putaran 8.400 rpm. Torsi maksimalnya 690 Nm di putaran 5.500 rpm.

Akselerasi dari Vanentador SV mampu menempuh kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,8 detik. Kecepatan maksimalnya sampai 350 kpj. Harga yang ditawarkan adalah 493.095 dolar AS atau sekira Rp 6,3 miliar untuk pasar Amerika.

Advertisements
Lamborghini Aventador SV Bakal Dijual Hanya 600 Unit | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better