Laga Gresik United vs PSM Makassar Juga Batal Digelar

gresik united skuat 2015

Laga Gresik United vs PSM Makassar juga mengalami nasib serupa dengan beberapa pertandingan Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 lainnya, yakni batal digelar karena tidak memperoleh izin dari kepolisian sesuai instruksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kubu Persegres Gresik United maupun PSM Makassar pun kecewa dengan pembatalan ini.

“Kita tak bisa menyelenggarakan laga Persegres Gresik United vs PSM Makassar, kami tidak mendapat izin dari pihak kepolisian,” jelas Pengawas Pertandingan Persegres Gresik United, Phutut Wibowo Adi, kemarin.

“Hasil rapat bersama telah memutuskan tidak ada pertandingan, ini karena kepolisian tidak mengeluarkan surat izin keramaian, sehingga dipastikan pertandingan Persegres Gresik United melawan PSM Makassar batal,” timpal Sekretaris Persegres Gresik United, Hendri Febry.

“Kalau ditotal seluruh biaya yang sudah kami keluarkan untuk menyiapkan komponen pertandingan hingga mencetak tiket, yakni sebanyak Rp30 juta, dan ini tentunya kerugian besar bagi kami selaku tuan rumah,” lanjutnya.

Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, juga menyatakan kecewa dengan pembatalan ini. “Kami berharap segera selesai agar kompetisi berjalan lancar lagi. Banyak yang akan dirugikan, mulai dari pemain hingga official,” kata Liestiadi di Gresik.

“Selain itu, kalau ini tetap tak jelas, maka FIFA akan menjatuhkan sanksi dan ini buruk bagi sepak bola Indonesia,” tutupnya.

Tak hanya laga Persegres Gresik United vs PSM Makassar, beberapa pertandingan ISL QNB League 2015 lainnya juga dipastikan batal karena alasan serupa, termasuk laga Persipura Jayapura vs Persija Jakarta, Arema Cronus Indonesia vs Persipasi Bandung Raya, Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan vs Semen Padang.

Advertisements
Laga Gresik United vs PSM Makassar Juga Batal Digelar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better