La Nyalla Mattalitti Siap Gugat Menpora Imam Nahrawi

pssi kemenpora tim sembilan la nyalla imam nahrawi menpora

La Nyalla Mattalitti yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk menggantikan Djohar Arifin Husin mengaku siap menggugat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait pembekuan PSSI. Namun, sebelumnya La Nyalla Mattalitti akan menghadap Menpora terlebih dahulu untuk mendiskusikan masalah pembekuan PSSI ini.

“Saya akan berbicara dengan Menpora, saya akan sampaikan semuanya kepada Menpora solusinya bagaimana,” ujar La Nyalla Mattalitti beberapa waktu lalu.

“Yang mana, kita jangan main bekukan-bekukan lah. Kalau sudah saya sampaikan, tapi Menpora masih membekukan PSSI, saya akan ambil tindakan hukum. Insya Allah, semua bisa diatasi, tim juga sudah saya siapkan. Baik kuasa hukum, tim lobi dan lain-lain, sudah siap,” tandasnya.

Meskipun begitu, La Nyalla Mattalitti juga mengaku tertantang dengan dibekukannya PSSI oleh Menpora. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini siap menghadapi segala tantangan dan rintangan yang menghadang PSSI di bawah kepemimpinannya.

“Semakin besar tantangannya, saya semakin senang. Karena dengan tantangan kita juga akan besar. Apalagi kalau kita bisa melalui tantangan tersebut. Justru saya senang dengan tantangan ini, karena dengan tantangan dan rintangan orang bisa semakin besar,” papar La Nyalla Mattalitti.

Seperti diketahui, Kemenpora telah membekukan PSSI melalui surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga No. 0137/2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan PSSI Tidak Diakui. PSSI dibekukan karena tidak menggubris keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Advertisements
La Nyalla Mattalitti Siap Gugat Menpora Imam Nahrawi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better