La Nyalla Mattalitti: Pembekuan PSSI Tak Diakui FIFA!

La Nyalla Mattalitti PSSI 2

La Nyalla Mattalitti menyatakan bahwa pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia tidak diakui oleh FIFA. Bahkan, pria yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum PSSI ini menilai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah menyalahgunakan wewenang untuk membekukan PSSI.

“Saya sudah dapat ucapan selamat dari FIFA (setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru), dan mereka tidak anggap (pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Kemenpora) itu,” tukas La Nyalla Mattalitti di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya tidak merasa ada pembekuan. Pembekuan (PSSI) itu adanya di Kemenpora saja. Tapi di FIFA sama sekali tidak ada (tidak diakui). Kemenpora telah melakukan abuse of power (penyalahgunaan wewenang). Ini tidak boleh,” tambahnya.

“Jadi, apa yang dilakukan Kemenpora ini saya katakan offside dan tidak ada ceritanya PSSI hasil KLB, Ketua Umum bersama Exco-nya dibekukan, tapi Asprov (Asosiasi Provinsi PSSI) dirangkul untuk melawan atasannya. Ini namanya memecah belah. Ini harus dilaporkan,” lanjut La Nyalla Mattalitti.

Tak hanya itu, La Nyalla Mattalitti juga yakin bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengetahui kejadian yang sebenarnya sehingga Kemenpora memutuskan untuk membekukan PSSI. “Saya dan rekan-rekan dan stakeholder di PSSI, semuanya rakyat Indonesia, yang katanya kita merevolusi mental. Apa begini caranya merevolusi mental? Saya yakin Jokowi tidak tahu,” sergahnya.

“Untuk itu saya akan keliling untuk klarifikasi siapa yang benar, siapa yang salah. Kebenaran bisa disalahkan, tapi kebenaran tak bisa dikalahkan,” pungkas La Nyalla Mattalitti.

Advertisements
La Nyalla Mattalitti: Pembekuan PSSI Tak Diakui FIFA! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better