La Nyalla Mattalitti Dinilai Tak Pantas Jadi Ketua Umum PSSI

La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti dinilai tidak pantas mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. Pasalnya, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini sedang terjerat beberapa kasus hukum, yaitu perkara korupsi dan pencemaran nama baik. Penilaian tersebut disampaikan oleh mantan pemain Timnas Indonesia, Ferryl Raymond Hattu.

“Dia memang belum diputuskan bersalah atas kasus yang dihadapinya. Tapi, setidaknya ada etika. Jabatan sebagai Waketum PSSI dan Exco PSSI memang menunjukkan dia layak. Tapi, apakah dia paham sepakbola?” tukas Ferryl Raymond Hattu di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Dari awal, Komite Pemilihan sudah salah. La Nyalla Mattalitti itu track recordnya bagaimana? Apakah dia diterima insan sepakbola Indonesia? Dia kan belum paham cara ngurus sepakbola. Kalau dalam bahasa Surabaya, apakah dia sudah paham uratnya sepakbola? Saya nggak kecewa, tapi menyesalkan karena ada yang lebih layak,” lanjut kapten Timnas Indonesia di ajang SEA Games 1991 ini.

Komite Pemilihan PSSI telah menetapkan 5 kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan bertarung dalam kongres di Surabaya pada tanggal 18 April 2015 mendatang. Kelima calon Ketua Umum PSSI tersebut adalah La Nyalla Matalliti, Djohar Arifin Husin, Syarif Bustaman, Aqsanul Qosasih, dan Djoko Driyono.

“Dalam proses verifikasi yang digelar di Jakarta, ada lima nama yang lolos sebagai Calon Ketua Umum PSSI. Kelima nama itu adalah La Nyalla Matalliti, Djohar Arifin Husin, Syarif Bustaman, Aqsanul Qosasih, dan Djoko Driyono,” jelas Ketua Komite Pemilihan PSSI, Dhimam Abror.

Advertisements
La Nyalla Mattalitti Dinilai Tak Pantas Jadi Ketua Umum PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better