Kunyit Putih Ternyata Bermanfaat untuk Kecantikan

kunyit putih

Selain kunyit berwarna oranye, ada pula jenis kunyit berwarna putih. Kunyit putih menyimpan manfaat yang tak kalah banyak jika dibanding kunyit oranye. Antara lain yang paling disukai oleh kaum wanita, adalah manfaatnya untuk kecantikan wajah dan kulit. Apa saja? Berikut seperti dilansir oleh laman wild turmeric:

Kunyit putih umumnya diolah menjadi bubuk dan digunakan sebagai bahan membuat masker. Ia berguna menambah kesegaran kulit, dan mengurangi minyak bagi kulit yang cenderung berminyak. Selain itu kunyit putih juga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Campurkan bersama susu segar atau yoghurt untuk hasil yang terbaik, dan gunakan sebagai masker.

Jika Anda sering berada di bawah paparan sinar matahari, maka kunyit putih dapat membantu membuat kulit Anda terlihat lebih putih. Caranya sama seperti di atas, yakni bubuk kunyit putih yang dicampur bersama susu atau yoghurt dan digunakan sebagai masker.

Kandungan antioksidan dalam kunyit putih juga cukup banyak, sehingga ia baik digunakan sebagai obat jerawat. Masker dari kunyit putih diyakini mampu mempercepat penyembuhan jerawat, mengeringkannya dan menghilang bekas jerawat dari permukaan kulit.

Jika sulit untuk Anda memperoleh bubuk kunyit putih, maka membuat sendiri pun bisa dilakukan. Caranya dengan membersihkan permukaan kulitnya dari kotoran dan tanah, kemudian cuci bersih. Lalu iris kecil dan jemur hingga kering. Setelah kering, haluskan menggunakan blender atau alat penghalus lainnya. Selamat mencoba.

Advertisements
Kunyit Putih Ternyata Bermanfaat untuk Kecantikan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better