Kuliner Pedas Khas Malang Yang Super Lezat Dan Siap Membakar Lidah Kamu

SilangHati.com –┬áKuliner pedas memang menjadi salah satu kuliner yang banyak difavoritkan oleh masyarakat dunia, salah satunya oleh masyarakat Indonesia. Entah apa penyebabnya namun kuliner yang satu ini memang memiliki banyak penggemar, bahkan ada beberapa orang diantaranya yang tidak bisa makan jika tidak ada rasa pedas (sambal) di mejanya. Saat booking hotel di Malang untuk menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di tempat ini, jangan lupa juga mencicipi beragam kuliner pedas khas Malang berikut ini.

Malang ayam nelongso

– Ayam Nelongso

Tak afdol sepertinya jika berkunjung ke Kota Malang tidak mencicipi lezatnya Ayam Nelongso. Walaupun namanya sedikit meragukan, tapi jangan pernah meragukan rasanya. Menu ini biasanya menjadi favorit para mahasiswa karena harganya yang cukup murah. Dinamakan ayam nelongso karena yang dipakai pada menu ini hanya bagian ceker dan sayap ayam saja.

Kedua bagian tersebut kemudian dimasak dengan bumbu yang pekat mirip sambal yang pedas. Jika anda sedang berkunjung ke Kota Malang dan ingin menikmati makanan yang enak, pedas namun murah meriah, anda bisa mencoba ayam nelongso ini. Cukup dengan bayar Rp 5000, anda sudah bisa mendapatkan seporsi ayam nelongso yang lezat.

– Sambal Bawang Mbah Jayus

Jika anda pecinta sambal, rumah makan Mbah Jayus wajib anda coba jika sedang berkunjung ke Kota Malang. Rumah makan ini terkenal dengan sambal bawangnya yang khas dan pedas yang berbahan dasar cabe rawit, bawang putih dan garam. Pesan hotel di Malang untuk menikmati sajian kuliner yang satu ini, rumah makan yang menyediakan menu unik ini juga memiliki konsep penyajian yang menarik yakni pelanggan bisa memesan jumlah cabai yang ingin dipakai dalam sambal mereka.

Sebagai teman makan sambel, warung ini menyediakan berbagai lauk seperti ayam goreng, ati ampela, telur, ikan pindang, tempe dan aneka lalapan. Warung yang dulunya hanya berupa kaki lima ini sudah ada sejak tahun 1984 di pinggir jalan Candi Sewu. Seiring banyaknya peminat, warung tersebut dibangun dan dijadikan rumah makan hingga saat ini.

– Tahu Mlotot

Satu lagi makanan khas Malang yang memiliki citarasa pedas adalah Tahu Mlotot. Seperti namanya, jika memakan pangganan ini dijamin mata langsung melotot karena kepedasan. Makanan ini selalu menjadi favorit warga Malang terutama anak muda. Tahu mlotot sebenarnya sejenis gorengan yang berupa tahu yang diberi isian dan tambahan cabe kemudian digoreng. Saat dimakan, panganan ini memiliki sensasi gurih renyah dan pastinya pedas yang membuat orang ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi.

Tahu Mlotot yang terkenal di Kota Malang bedara di Jalan Pahlawan Trip, Malang, Jawa Timur. Jika anda sedang berkunjung ke kota ini, jangan terlewat untuk mencicipi sensasi pedas dan renyah tahu mlotot ini. Cek situs booking hotel Indonesia di reservasi.com untuk memesan beragam jenis penginapan yang sesuai dengan selera, baik di wilayah Malang atau dimanapun tempat liburan yang menjadi favorit Anda.

– Bakwan, Malang

Kuliner pedas khas malang yang terakhir adalah Bakwan Malang. Jangan membayangkan bakwan yang ada di Jakarta ya? Bakwan Malang adalah sejenis makanan berkuah mirip bakso yang dilengkapi dengan krupuk pangsit dan merupakan makanan khas Malang. Bakwan Malang biasanya berisi beberapa bakso daging, siomay, tahu, gorengan dan yang pastinya kerupuk pangsit yang kemudian disiram dengan kuah yang gurih.

Walaupun pada dasarnya makanan ini tidak pedas, namun kebanyakan orang menambahkan sambal yang cukup banyak saat memakan makanan ini sehingga rasanya menjadi sangat pedas. Bakwan Malang paling cocok dinikmati saat musim hujan. Rasanya yang hangat dan pedas sangat cocok untuk menghangatkan badan. Makanan ini biasanya dijual dengan harga Rp 10.000 per mangkuknya.

– Mie Setan

Siapkan budget untuk pesan hotel di Malang dan nikmati salah satu kuliner pedas menantang yang super lezat bernama Mie Setan. Walaupun kedengarannya seram, tetapi kuliner ini sangat banyak penggemarnya. Tidak hanya masyarakat Malang saja, mie ini juga kerap menjadi buruan bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Malang.

Mie Setan adalah sebuah kedai bakmi yang terletak di Jl. Bromo no.1. Dinamakan mie setan karena ini mie ini memiliki 5 level kepedasan. Level satu setara dengan 12 cabai. Sementara level 2 setara dengan 25 cabai, hingga yang paling pedas adalah level 5 yang setara dengan 60 cabai. Dijamin sensasi rasa pedasnya bisa membuat anda seperti kesetanan.

Untuk meredakan pedasnya, kedai ini juga menyediakan minuman yang tak kalah unik seperti jus tuyul, jus kuntilanak, es pocong dan es genderuwo. Bagi anda yang kurang menyukai pedas, jangan khawatir. Kedai ini juga menyediakan menu Mie Angel yang memiliki rasa yang tidak pedas dan cenderung manis gurih.

Masih ada banyak jenis kuliner khas Malang yang harus dicoba saat pesan hotel di situs booking hotel Indonesia lewat reservasi.com, bukan hanya kuliner pedasnya saja namun juga berbagai jenis kuliner lezat lainnya seperti orem-orem, bakso bakar, cwie mi malang, rawon, sego goreng mawut, bakso malang, dan masih banyak lagi.

Advertisements
Kuliner Pedas Khas Malang Yang Super Lezat Dan Siap Membakar Lidah Kamu | Bisman Syah | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better