Kuliner Lezat di Jogja Tidak Hanya Nasi Gudeg, Ini 5 Tempat Makan Enak yang Wajib Dikunjungi!

Gudeg memang identik sebagai makanan khas di Yogyakarta. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menemukan kuliner enak selain gudeg saat liburan ke Yogyakarta. Bahkan, bisa dibilang kalau Jogja merupakan gudangnya makanan enak dengan harga murah meriah. Saat berlibur ke kota ini, Anda pun punya kesempatan berwisata kuliner ke berbagai tempat. Jangan khawatir, Anda dapat menemukan hotel murah di Jogja dengan mudah.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari alternatif kuliner selain gudeg, ada 5 rekomendasi lokasi kuliner yang menarik untuk dicoba, yaitu:

1. Bakmi Jawa Mbah Gito

Bakmi Jawa Mbah Gito

Bakmi Jawa Mbah Gito menjadi salah satu kuliner terkenal yang kerap ramai dikunjungi wisatawan. Menu utama yang bisa ditemukan di sini adalah bakmi godog dan mi goreng. Kedua menu tersebut dibuat dengan mi kuning tebal yang disertai dengan suwiran

daging ayam kampung serta potongan kubis. Sebagai pelengkap, tempat ini juga memiliki minuman berupa soda tradisional disebut es saparela.

2. Tengkleng Gajah

Kuliner terkenal selain gudeg yang selanjutnya adalah Warung Tengkleng Gajah yang sebenarnya memiliki nama asli Warung Sari Roso Mulyo. Di sini, Anda bisa menemukan kuliner khas berupa tengkleng kambing dengan potongan daging berukuran besar. Karena cara penyajian dengan porsi besar itu, para wisatawan menyebutnya sebagai tengkleng gajah.

3. Pecel Lontong Mbak Sri Cilik

Pecel Lontong Mbak Sri Cilik

(sumber: makanankutop.blogspot.com)

Saat berada di Pasar Beringharjo, Anda bisa singgah untuk mencicipi kelezatan Pecel Lontong Mbak Sri Cilik. Seporsi lontong pecel yang ada di tempat ini sangat murah, hanya Rp12 ribu. Di dalamnya, Anda bisa menemukan potongan lontong yang disertai dengan berbagai jenis sayuran seperti daun pepaya ataupun bunga turi yang kemudian disiram dengan bumbu kacang. Enak dan menyehatkan.

4. Nasi Teri Gejayan

Lokasi tempat makan enak selain nasi gudeg berikutnya adalah Warung Nasi Teri Gejayan. Warung ini bisa dijumpai di ujung Jalan Gejayan atau Jalan Affandi. Warung ini biasa buka pada malam hari sampai menjelang subuh. Pilihan lauk yang bisa didapatkan juga bervariasi, mulai dari menu pedas, manis, ataupun gurih.

5. Oseng Mercon Bu Narti

Bagi para pencinta makanan pedas, bisa menyempatkan waktu untuk singgah ke Warung Oseng Mercon Bu Narti yang terletak di Jl. KH. A. Dahlan, Ngampilan. Di sini, Anda bisa menemukan oseng yang di dalamnya terdapat berbagai bahan seperti kikil, tulang muda, lemak, serta kulit sapi yang kemudian dicampur dengan bumbu super pedas.

Lima rekomendasi kuliner ini hanya sebagian kecil warung makan enak selain gudeg di Jogja. Kamu bisa pula menemukan banyak tempat makan lain yang terkenal kelezatannya. Nah, biar aktivitas berburu kuliner enak di Jogja berjalan lancar, Anda bisa menghemat pengeluaran selama liburan.

Salah satu bentuk penghematan yang dapat dilakukan adalah dengan mencari hotel murah di Jogja yang nyaman. Menemukan hotel dengan kriteria murah dan nyaman di Jogja tidaklah sulit. Cara paling praktis adalah dengan memanfaatkan layanan penginapan murah dari Airy.

hotel syariah Jogja Airy Rooms

Cara pemesanan hotel murah menggunakan layanan Airy sangat mudah, dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi atau website resmi mereka. Selain itu, pemesanan kamar di Airy juga bisa dilakukan dengan lebih murah karena begitu banyaknya tawaran promo hotel yang bisa dimanfaatkan. Anda juga dapat menemukan hotel syariah di Jogja melalui aplikasi Airy untuk menginap lebih tenang.

Dengan adanya penghematan biaya menginap, Anda pun dapat menikmati kuliner enak di Jogja sepuasnya. So, kapan Anda liburan ke Jogja?

Kuliner Lezat di Jogja Tidak Hanya Nasi Gudeg, Ini 5 Tempat Makan Enak yang Wajib Dikunjungi! | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply