Kuliah IT Gratis Onno W Purbo Tidak Hanya di Internet

Onno Widodo Purbo

Onno W Purbo ternyata tidak menggratiskan kuliah IT dirinya di jagat maya saja. Dengan kata lain, ia memungkinkan bagi siapa saja untuk mengikuti kelas offline. Apa dan bagaimana terkait kelas luring itu?

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Onno Widodo Purbo memang membuka kelas online untuk kuliah IT gratis di laman Cyberlearning.we.id. Sebuah proses edukasi gratis yang bisa diakses siapa saja dan kapan saja via internet.

Pertanyaan muncul kemudian bilamana mereka yang tidak miliki akses ke internet. Onno pun menfasilitasi kepada siapa saja untuk ajukan kelas offline dan bertatap muka dengan pengajar di situsnya.

“Masyarakat melalui pihak sekolah, LSM, perusahaan, dan sebagainya boleh saja mengajukan permohonan kelas offline yang lokasinya ditentukan oleh peserta,” kata dia pada Detik.

Namun, Onno berikan syarat pada siapa saja yang ingin mengajukan kelas offline. Kelas tersebut tidak lebih dari 40 peserta dan seluruh peserta wajib membawa perlengkapan komputer atau laptop yang terinstal OS Linux.

Kelas offline ini hanya dihelat pada hari Sabtu dan Minggu. Mereka yang berminat bisa ajukan permintaan di alamat surel humas@onnocenter.org atau onnocenter@gmail.com. Untuk lokasi dan informasi terkait bisa ditanyakan di email.

Diketahui sebelumnya jika kecintaan Onno pada dunia pendidikan membuat bakal calon Menkominfo ini siap sedia untuk berbagi ilmu. Siapa saja yang ingin berguru, Onno menerima dengan tangan terbuka. Untuk mempermudah dalam transfer ilmu pengetahuan, ia membuat satu situs khusus.

“Belum lama ini gue bikin situs http://cyberlearning.web.id. Kalau ada yang mau belajar IT, sok aja mangga ikutan kuliah di situ,” kata alumni ITB itu.

Advertisements
Kuliah IT Gratis Onno W Purbo Tidak Hanya di Internet | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better