Kualifikasi Piala Dunia 2018: Thailand & Vietnam Siap Hadang Indonesia

piala dunia world cup 2018 piala asia 2019 drawing

Thailand dan Vietnam berada dalam satu grup dengan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sekaligus juga menjadi ajang Kualifikasi Piala Asia 2019. Dua raksasa Asia Tenggara ini pun siap menghadang laju Indonesia. Selain Indonesia, Thailand, dan Vietnam, Grup F juga dihuni oleh tim kuat Asia dari Timur Tengah yaitu Irak, serta Cina Taipe alias Taiwan yang menjadi underdog di grup ini.

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengatakan bahwa lawan terberat di Grup F adalah Irak. Akan tetapi, ia juga mewaspadai dua rival Thailand di Asia Tenggara, yaitu Indonesia dan Vietnam yang berpotensi menjadi pesaing utama di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

“Jelas kami agak beruntung (dengan hasil pembagian grup). Yang paling pertama bakal menjadi pertarungan sangat ketat saat melawan Irak. Tapi dalam jenis turnamen seperti ini Anda tidak bisa melakukan persiapan dengan asal-asalan,” ujar Kiatisuk Senamuang beberapa waktu lalu.

“Kami juga harus mengatur persiapan yang terbaik saat menghadapi Vietnam atau Indonesia, yang mana mereka tim yang sangat bagus. Pastinya tidak ada tugas yang mudah,” lanjut mantan bomber andalan tim nasional Thailand ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih tim nasional Vietnam, Toshiya Miura. “Tergabung di grup manapun dan melawan negara manapun, bagi saya tak masalah. Yang pasti saya selalu menekankan pada setiap pemain untuk selalu tampil maksimal demi memenangi setiap laga,” kata pelatih asal Jepang ini.

Advertisements
Kualifikasi Piala Dunia 2018: Thailand & Vietnam Siap Hadang Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better