Kualifikasi Euro 2016: Rusia Dinyatakan Menang 3-0 Atas Montenegro

Montenegro vs Rusia

Rusia diberi hadiah kemenangan 3-0 atas Montenegro dalam laga Kualifikasi Euro 2016 oleh UEFA. Penyebabnya adalah ulah para suporter Montenegro dan juga keributan para pemain di lapangan yang membuat wasit Deniz Aytekin akhirnya menghentikan laga di menit 67.

Laga ini dilangsungkan pada 27 Maret lalu di Podgorica. Namun dalam pelaksanaannya, banyak kendala yang terjadi di lapangan. Ketika laga baru berjalan beberapa detik, sebuah flare mengenai kepala kiper Rusia, Igor Akinfeev, dan membuat ia langsung mendapat perawatan serius dan akhirnya diganti.

Keributan pecah lagi di babak kedua ketika Rusia mendapat tendangan penalti. Benar bahwa Roman Shirokov gagal menjadikannya gol, namun sesaat setelah itu laga harus dihentikan karena keributan di lapangan dan juga di tribun penonton.

“Komite Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA (CEDB) bertemu dan mengumumkan keputusan terkait sejumlah insiden yang terjadi di Kualifikasi Euro Grup G antara Montenegro dan Rusia yang dimainkan di Podgorica pada 27 Maret. CEDB menyatakan bahwa pertandingan tersebut hangus dan sebagai konsekuensinya, Asosiasi Sepakbola Montenegro (FSCG) dinyatakan kalah 3-0,” rilis pernyataan dari UEFA.

Hukuman yang diterima FSCG tidak hanya itu. Mereka diharuskan menjalani dua laga kandang berikutnya tanpa penonton dan mendapatkan masa percobaan selama dua tahun. Asosiasi sepakbola mereka juga mendapatkan denda sebesar 50.000 euro.

Namun demikian, bukan berarti Rusia lolos dari hukuman. Mereka memang mendapatkan hadiah tiga poin tapi mendapat denda 25.000 euro atas ulah para pemainnya di pertandingan tersebut.

Advertisements
Kualifikasi Euro 2016: Rusia Dinyatakan Menang 3-0 Atas Montenegro | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better