Kota Nordlingen Ini Berada Kawah Meteor Kuno

nordlingen

Hidup di cekungan bekas jatuhnya meteor mungkin hanya ada di kota Nordlingen, Jerman. Kota yang berada di wilayah Bavaria ini, penduduknya tinggal di kawah meteor yang diduga memiliki usia sekira 15 juta tahun lalu. Pemerintah setempat mampu menjadikan Nordlingen tempat yang indah dan layak untuk dikunjungi.

Dikutip dari Detik Travel, hamparan pemandangan Kota Nordlingen bisa dinikmati dengan naik ke menara lonceng Daniel. Dari sana akan terlihat kota cantik ini secara keseluruhan. Jika diamati, bangunannya mengikuti alur kawah meteor yang bulat. Banyak pula ditemui rumah dari kayu yang khas Bavaria dengan kincir air yang dapat berfungsi.

Kawah meteor ini sebenarnya sudah punya penghuni semenjak tahun 898 masehi. Abad ke 14 bulai dibangun bangunan dan benteng mengelilingi bulatnya kawah. Di Nordlingen juga kerap dijadikan tempat penelitian astronot dan NASA untuk meneliti struktur geologis.

Cara asik ketika menyambangi kota Nordlingen yaitu menjelajah kota dengan berjalan kaki. Selain itu bisa pula berkunjung ke museum Ries Crater, Town Wall, dan Bavarian Railway. Kalau ke sana pada momen Natal, tersedia Christmas Market yang membuat suasana kota cukup indah.

Kota Nordlingen memilik penduduk lebih dari 20 ribu jiwa. Diameter kawah meteor yang jadi tempat tinggal mencapai 25 kilometer. Studi di tahun 1960-an menemukan, kawah di Nordlingen bukan hasil dari aktivitas vulkanik melainkan bekas kawah hasil tumbukan meteor raksasa belasan juta

Advertisements
Kota Nordlingen Ini Berada Kawah Meteor Kuno | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better