Konyol! Maling iPhone Upload Foto Selfie ke FB Korban

Maling Selfie

Sukse mencuri iPhone namun juga sukses narsis Selfie ria. Celakanya, foto yang diambil dari ponsel curian itu diunggah otomatis ke FB korban. Sepertinya, pelaku tidak menyadari akan hal itu. Padahal, foto-fotonya sudah “tersebar” dan dilihat oleh banyak orang. Seperti apa?

Aksi kriminal cerdas semestinya dipersiapkan dengan matang bukan saat pra dan proses namun juga ketika pasca. Sebab, bisa saja aksi kejahatan itu gagal total apabila tidak membuat persiapan dengan baik dari awal hingga akhir. Contohnya pada kasus pencurian iPhone berikut.

Rawley Bingham mengaku jika iPhone miliknya digasak maling di sebuah bar di Danver. Tidak lama setelah kejadian itu, perempuan berusia 23 tahun tersebut menjumpai sekitar 30 foto Selfie sang pencuri di Facebook.

Berujar pada KUSA-TV sebuah stasiun televisi loka Denver, sepertinya sang pencuri tahu bagaimana menonaktifkan fitur Find My Phone. Namun, foto-foto Selfie pelaku terus bermunculan. Mengapa itu bisa terjadi?

“Ada banyak gambar foto dia saat dia sedang berjalan-jalan di sekitar Denver. Dia terlihat sangat menikmati hari liburnya,” kata Bingham.

Sepertinya pelaku tidak sadar jika foto-foto yang ia abadikan otomatis terunggah di Facebook yang masih terhubung dengan akun korban. Pelaku juga memberitahu salah satu teman Bingham jika ia akan menjemputnya di bandara namun tidak kunjung datang.

Korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi dan Metro Denver Crime Stoppers menawarkan hadiah USD 2.000 atau sekitar Rp26 juta bagi siapa pun yang bisa memberikan informasi mengenai sang pencuri.

Advertisements
Konyol! Maling iPhone Upload Foto Selfie ke FB Korban | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better