Konsumsi Sayur Ini Hanya Sedikit Manfaatnya untuk Wanita

lobak

Konsumsi sayur sangat disarankan bagi kesehatan, namun bagi wanita ternyata ada beberapa jenis sayur yang hanya memberi sedikit manfaat jika dikonsumsi. Alasannya adalah karena kandungan nutrisi yang sedikit, kurang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi wanita.

Memang tak dilarang untuk memakan sayuran tersebut, namun Dr. Manny Alvares seperti dilansir oleh laman Foxnews tidak juga menganjurkan.

Berikut ini 3 jenis sayur yang disebutkan oleh Dr. Manny:

Sayur ini kurang familiar bagi masyarakat Indonesia, namun umumnya lobak diolah menjadi sup. Ada kandungan vitamin C di dalamnya, namun itu kurang mencukupi kebutuhan wanita yang memerlukan banyak nutrisi.

Ketimun bisa menimbulkan efek darah rendah bagi wanita yang sudah mempunyai masalah dengan tekanan darah rendah. Selain itu, vitamin di dalamnya hanya ada vitamin K, mengandung banyak cairan, dan tidak dianjurkan untuk makan dalam jumlah banyak.

Terong sering diolah menjadi sayuran. Kandungan nutrisinya sedikit, ada antioksidan di kulitnya namun sayang, kulitnya malah sering dibuang. Ini juga tak disarankan untuk banyak dikonsumsi oleh wanita.

Memilih jenis sayur dan buah yang lain seperti bayam, brokoli, atau berbagai jenis sayur hijau lainnya lebih disarankan agar kebutuhan kaum wanita lebih tercukupi. Wanita membutuhkan banyak nutrisi untuk menunjang berbagai aktifitas yang harus

Advertisements
Konsumsi Sayur Ini Hanya Sedikit Manfaatnya untuk Wanita | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better