KONI Lepas Tangan Soal PSSI, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi 2

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki kewajiban untuk mengurusi kompetisi sepakbola setelah PSSI dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Lantas, apa kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengenai sikap KONI yang seolah lepas tangan terhadap persoalan PSSI ini?

Imam Nahrawi menegaskan bahwa sebagai institusi yang berada di bawah naungan pemerintah, seharusnya KONI –dan juga Komite Olimpiade Indonesia (KOI) – mendukung langkah yang diambil oleh Kemenpora. Apalagi jika hal itu dilakukan untuk memperbaiki persepakbolaan di tanah air yang semakin amburadul dan kering prestasi di level internasional.

“Sekarang pemerintah punya hajat punya keinginan untuk (memperbaiki) sepakbola. Maka kami harap mereka (KONI dan KOI) bisa membantu bersama-sama,” tegas Menpora Imam Nahrawi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Setelah membekukan PSSI, Kemenpora meminta KONI dan KOI untuk turut mengambil-alih tugas PSSI, di antaranya adalah ikut mengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dan Timnas Indonesia. Namun, Tono Suratman seakan lepas tangan setelah bertemu dengan delegasi dari PSSI yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti. Menpora pun akan memanggil KONI terkait masalah ini.

“KONI akan saya panggil dulu. (Kalau tak sejalan dengan pemerintah) berarti mereka termasuk kriteria yang patut kami monitor juga, karena KONI dan KOI dibiayai pemerintah,” tandas Menpora.

Advertisements
KONI Lepas Tangan Soal PSSI, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better