KONI Kecam Ulah Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai

Patrich Wanggai

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang mengecam ulah Patrich Wanggai yang melakukan tindak kekerasan terhadap pemain tim Porprov Palembang, Untung Saputra, dalam laga ujicoba melawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Tak hanya membuat Untung Saputra harus dilarikan ke rumah sakit, Patrich Wanggai juga melontarkan makian dengan kata-kata kotor.

“Jangan mentang-mentang dia (Patrich Wanggai) pemain andalan, pemain yang dibutuhkan, dia seenaknya saja berlaku di lapangan, mencederai orang lain. Ini bukan merupakan cermin dari seorang pemain yang patut menjadi suri tauladan bagi pemain-pemain muda. Apalagi dia mengucapkan kata-kata tidak pantas kepada tim pelatih (Porprov),” papar Ketua KONI Palembang, Suparman Romans, beberapa waktu lalu.

“Untung Saputra ini pemain andalan kami sebagai center back. Mungkin bagi mereka (Sriwijaya FC) tidak berarti, tapi bagi kami dia sangat berarti. Tentu kalau dia tidak bisa main, ini kerugian bagi tim Porprov Palembang,” lanjutnya.

Suparman Romans atas nama KONI Palembang bahkan akan membawa masalah ini ke ranah hukum. “Dia harus mampu menunjukkan jati diri sebagai pemain profesional. Yang punya kendali diri, tidak emosional, tidak arogan, bahkan tidak brutal. Nah ini yang tidak kita lihat di pemain Sriwijaya FC, khususnya Patrich Wanggai,” tukasnya.

“Dan ini tidak bisa kita diamkan, walaupun ini dalam arena permainan. Tetapi ada dasar kita menindaklanjuti ini secara proses hukum, karena dia sudah mengeluarkan ancaman terlebih dahulu kepada pemain kita Untung Saputra. Sebelum terjadi pemukulan dia sudah mengeluarkan ancaman akan mengerjai Untung, dan itu dibuktikan. Hingga korban menderita cedera yang cukup parah,” tutup Suparman Romans.

Advertisements
KONI Kecam Ulah Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better