KONI Harusnya Kirim Surat Rekomendasi ISL 2015 ke BOPI, Bukan PSSI

noor aman bopi, kemenpora, joko driyono, tim sembilan 2

Polemik tentang surat rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait kick off kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 masih terus bergulir. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menilai bahwa seharusnya KONI mengirimkan surat rekomendasi ISL 2015 itu ke pihaknya, bukan kepada PSSI.

“Harusnya surat (rekomendasi ISL 2015 dari KONI) itu ke BOPI, bukan PSSI. Harusnya balasan atas jawaban permintaan PSSI itu ke BOPI,” tukas Ketua Umum BOPI, Noor Aman, di Jakarta, belum lama ini.

“Urusan olahraga profesional ya jelas urusan BOPI bukan KONI. Kepolisian tidak akan gegabah, mereka tahu surat mana yang bisa meminta rekomendasi keramaian,” lanjut mantan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini.

Sebelumnya, Noor Aman juga menyebut bahwa surat rekomendasi dari KONI kepada PSSI tersebut adalah palsu. Namun, pernyataan itu itu dibantah oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, yang menegaskan keaslian surat rekomendasi ISL 2015 tersebut.

“Sekarang ada pemberitaan tentang surat dari KONI tentang rekomendasi kompetisi ISL itu asli apa palsu, kemudian kami melakukan kroscek, surat itu asli. Tapi bukan berarti kami, PSSI dan PT Liga Indonesia tidak memenuhi persyaratan BOPI,” tegas Joko Driyono.

”Semua verifikasi tetap berjalan. Jadi, sebenarnya ini tidak ada yang luar biasa. Kami memang mengajukan surat) dan PSSI mau event apapun yang berkaitan dengan PSSI selalu berkirim surat kepada KONI, KOI, dan Menpora,” tambahnya.

Advertisements
KONI Harusnya Kirim Surat Rekomendasi ISL 2015 ke BOPI, Bukan PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better