Kombinasi Burger dan Kentang Goreng Ternyata Tak Sehat

burger

Jika Anda sedang ingin mengonsumsi beberapa jenis makanan dalam satu waktu, maka sebaiknya perhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut. Ini penting untuk memantau jumlah asupan normal yang dapat diterima oleh tubuh demi kesehatan Anda sendiri. Misalnya burger dan kentang goreng, ada baiknya tidak Anda konsumsi dalam waktu bersamaan atau berdekatan.

Nilai karbohidrat dan lemak di dalam kedua jenis makanan tersebut tinggi, sehingga akan membawa dampak buruk bagi kolesterol serta berat badan Anda. Metabolisme tubuh juga bisa terganggu jika asupan nutrisi Anda tak seimbang.

Berikut ini adalah beberapa kombinasi makanan yang tak disarankan lainnya, seperti dilansir oleh laman Yahoo.Shine:

Kandungan gula dalam selai buah-buahan sangat tinggi, sehingga jika dikombinasikan untuk memakan roti, ini bisa meningkatkan kadar gula dalam darah, juga meningkatkan kalori. Diet Anda bisa rusak jika memadukan kedua makanan ini. Lebih baik kombinasikan roti dengan selai kacang atau keju saja.

Pepperoni mengandung lemak jenuh dan sodium yang tinggi. Mengonsumsinya bersama pizza dapat meningkatkan kadar lemak jenuh, yang memicu sakit jantung. Jika sesekali dikonsumsi mungkin tak bermasalah, namun bila sering, ini akan membuat kesehatan jantung Anda terganggu.

Pernahkah Anda menyedari bahwa susu yang dikonsumsi bersamaan dengan sereal berpengaruh pada jadwal buang air besar Anda? makanan ini memang memicu sembelit, sehingga sebaiknya tak dimakan bersamaan.

Kombinasi ini juga memicu sembelit atau kesulitan buang air besar. Muffin mengandung karbohidrat tinggi dan rendah serat, sehingga membuat manfaat jus jeruk jadi hilang percuma.

Advertisements
Kombinasi Burger dan Kentang Goreng Ternyata Tak Sehat | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better