KOI Sarankan Pemerintah dan PSSI Duduk Bersama

rita subowo KOI

Rita Subowo selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) turut angkat bicara mengenai polemik yang terjadi antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berujung pada pembekuan kepada federasi sepakbola Indonesia itu. Rita Subowo pun menyarankan agar pemerintah dan PSSI untuk duduk bersama demi tuntasnya persoalan yang melanda persepakbolaan nasional saat ini.

Menurut Rita Subowo, pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Kemenpora tentunya menginginkan agar persepakbolaan di tanah air berjalan lancar namun dengan mengikuti aturan-aturan yang benar. Untuk itu, PSSI harus membicarakan jalan tengahnya dengan Kemenpora.

“(PSSI) Memang harus bertemu dengan pemerintah karena pemerintah juga bertanggung jawab dengan prestasi olahraga tanah air dan juga jalannya liga. Pemerintah juga menginginkan liga berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku. Semoga ke depannya ada pendekatan,” papar Rita Subowo di Jakarta, Jumat, tanggal 24 April 2015 kemarin.

Terkait ancaman sanksi dari konfederasi sepakbola dunia FIFA terkait pembekuan PSSI oleh Kemenpora, Rita Subowo tidak terlalu khawatir. Perempuan yang juga anggota International Olympic Committee (IOC) ini memang ditugaskan untuk menjalin komunikasi langsung dengan pihak FIFA. Rita Subowo justru lebih menyoroti masalah internal di persepakbolaan nasional.

“FIFA mungkin mudah, tidak terlalu sulit. Tapi persoalannya bagaimana kita menyelesaikan masalah ini dengan baik. Pembekuan (PSSI) ini juga sebagai peringatan keras, agar PSSI menyelesaikan masalah-masalahnya. Itu yang kita harapkan sebagai IOC,” tandas Rita Subowo.

Advertisements
KOI Sarankan Pemerintah dan PSSI Duduk Bersama | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better