Klub Valencia Dituntut DC Comics Karena Meniru Logo Batman!

Klub Valencia Dituntut DC Comics Karena Meniru Logo Batman!

Klub Valencia kemungkinan besar akan dimejahijaukan oleh DC Comics karena dianggap meniru logo Batman. Logo Valencia memang berbentuk kelelawar, yang kebetulan sama dengan Batman, super hero bertopeng kawan Robin, yang dimunculkan DC Comics.

Tindakan DC Comics ini cukup mengherankan karena Valencia sudah menggunakan logo kelelawar sejak 1919. Bahkan sebenarnya, logo kelelawar tersebut merupakan lambang Wilayah Otonom Valencia. Artinya, justru DC Comics yang datang belakangan dnegan ikon Batman daripada daerah Valencia yang sudah ratusan tahun.

Meskipun faktanya demikian, DC Comics tetap berniat menuntut klub yang bermarkas di Mestalla tersebut. Rencana penerbit komik Amerika Serikat itu tidak terlepas dari kekhawatiran mereka. Valencia dikabarkan sedang menggodok upaya mendaftarkan imej kelelawar dengan sayap terkembang sebagai trademark resmi klub.

Banyak yang mengkritik niatan DC Comics ini. Tidak sedikit pula yang menganggap ini sebagai kekonyolan luar biasa. Jika dilihat sekilas sekalipun, tidak ada kemiripan antara logo Valencia dan lambang Batman.

Meskipun keduanya berupa kelelawar yang membentangkan sayap, terdapat perbedaan signifikan. Misalnya telinga kelelawar di logo Valencia yang lebih ‘tumpul’ mirip kekelawar asli, sementara di lambang Batman, telinga itu dibuat runcing bagaikan tanduk.

Tidak salah kalau kemudian banyak yang menduga, langkah DC Comics ini hanyalah upaya mengeruk keuntungan besar andai bisa memenangi kasus ini di pengadilan.

Berbicara tentang Valencia, musim ini mereka mulai bangkut setelah dua tahun terpuruk. Sementara ini Los Che alias Si Kelelawar, berada di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol di bawah Real Madrid dan Barcelona.

Advertisements
Klub Valencia Dituntut DC Comics Karena Meniru Logo Batman! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better