KLB PSSI Bakal Dijegal? Tim Sembilan Menyangkal!

pssi tim sembilan kemenpora

Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia membantah adanya upaya penjegalan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya akan digelar di Surabaya pada tanggal 18 April 2015 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu anggota Tim Sembilan yang juga petinggi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Sebelumnya, Tim Sembilan dan Kemenpora meminta agar KLB PSSI dimundurkan waktunya hingga selesainya perhelatan SEA Games 2015 di Singapura. Namun, bukan berarti permintaan tersebut bisa diartikan sebagai upaya penjegalan KLB PSSI 2015.

“Tujuan kami adalah bagaimana supaya SEA Games 2015 tidak terganggu. Jadi, Kemenpora menilai belum merasa perlu untuk membuat kebijakan khusus terkait hal tersebut,” kata Gatot S Dewa Broto di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Lagipula, yang membuat kebijakan tentang olahraga adalah Kemenpora, bukan Tim Sembilan. Itu yang harus saya luruskan,” tambahnya.

“Beda, kalau ada potensi SEA Games 2015 terganggu dan ada pengaduan sejumlah pihak, mungkin itu bisa kami pertimbangkan. Jadi salah kalau ada anggapan Tim Sembilan terkesan menjegal kongres PSSI. Tidak. Kami ‘kan selalu terbuka. Kami tidak ada tujuan untuk menjegal siapapun,” lanjut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan di Kemenpora ini.

“Memang, tempo hari ada masukan ke internal kami, tapi yang disebut bukan masalah kongres PSSI, justru cabang olahraga lain lain. Jadi PSSI mau buat kongres, ya monggo saja. Sejauh ini tidak ada larangan,” beber Gatot S Dewa Broto.

”Sejauh ini kami percaya apa yang kami lakukan adalah sesuatu yang berbeda. Kepentingan mereka di SEA Games 2015 tetap jalan, kepentingan internal mereka tetap jalan juga,” pungkasnya.

Advertisements
KLB PSSI Bakal Dijegal? Tim Sembilan Menyangkal! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better