Klasemen Piala AFF Cup 2014 Sementara, Filipina Puncaki Grup A

filipina laos

Klasemen Piala AFF Cup 2014 sementara ini menempatkan Filipina sebagai pemuncak Grup A. The Azkals memimpin klasemen setelah memetik kemenangan telak 4-1 atas Laos di laga perdana AFF Suzuki Cup 2014. Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat kedua usai hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Vietnam.

Kemenangan besar Filipina atas Laos tercipta berkat gol-gol yang dicetak oleh Simone Rota, Philip Younghusband, dan dua gol Patrick Reichelt di babak kedua. Laos sebenarnya sempat unggul di babak pertama lewat gol Khampeng Sayavutthi. Sayang, hasil akhir justru dimenangkan telak oleh Filipina yang mampu membalas 4 gol.

Di pertandingan lainnya Grup A, Indonesia sukses menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor sama kuat 2-2. Hasil ini menempatkan tim Garuda di posisi kedua dengan raihan 1 poin. Sedangkan Vietnam di peringkat ketiga dengan poin yang sama. Adapun Laos terkapar di posisi terbawah.

Vietnam yang mendominasi laga kontra Indonesia membukukan dua gol melalui Ngoc Hai Que dan Le Cong Vinh. Indonesia beruntung karena bisa menyamakan kedudukan lewat Zulham Zamrun dan Samsul Arif meskipun terus-menerus berada di bawah tekanan tuan rumah.

Laga berikutnya akan mempertemukan Indonesia kontra Laos dan Filipina menghadapi Vietnam. Sedangkan pertandingan di Grup B yang melibatkan tuan rumah Singapura, Thailand, Malaysia, dan Myanmar baru akan digelar Minggu tanggal 23 November 2014.

KLASEMEN SEMENTARA AFF CUP 2014

GRUP A

Team MP W D L GF GA PTS
Filipina 1 1 0 0 4 1 3
Indonesia 1 0 1 0 2 2 1
Vietnam 1 0 1 1 2 2 1
Laos 1 0 0 1 1 4 0

GRUP B

Team MP W D L GF GA PTS
Singapura
Malaysia
Thailand
Myanmar

Advertisements
Klasemen Piala AFF Cup 2014 Sementara, Filipina Puncaki Grup A | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better