Kindonesia, Komunitas Youtube Warga Korea Pecinta Indonesia

Kindonesia

Jika orang Indonesia suka kebudayaan Korea Selatan bukanlah sebuah hal yang mengejutkan. Namun bila orang Korea cinta Indonesia? Tengok channel Youtube Kindonesia. Anda akan bangga ternyata negeri ini begitu digilai oleh sejumlah warga negeri gingseng itu.

“Kindonesia adalah nama negara kami. Kami salah salah satu orang yg pencinta indonesia,” tulis laman about Kindonesia di Youtube.

Kindonesia diprakasai oleh sekelompok muda-mudi asal Korea Selatan yang cinta terhadap Indonesia. Mereka wujudkan kecintaan itu lewat situs berbagi video Youtube.

Dibesut oleh Lee Young Il, yang bersangkutan telah tinggal di Indonesia selama tiga tahun. Kebudayaan Tanah Air buat dirinya jatuh cinta pada negeri ini dan anggap jika sebagai ‘ibu’ keduanya.

“Orang Indonesia itu ramah dan suka saling membantu,” puji Lee soal Indonesia.

Tidak ingin bergerak sendiri, Lee kemudian mengajak rekan-rekannya di Korea Selatan. Bersama Lim Hyun San, Park In Hyeok, Hwang Sun Phil, dan Lee Guk Hyung, mereka unggah video-video lucu tentang Indonesia yang dibantu Hazrina dan Shinarinie yang tinggal di Tanah Air.

Di Youtube, saluran Kindonesia miliki 3.746 pelanggan dengan total jumlah penayangan keseluruhan video mencapai 207 ribu. Kanal ini dibuat pada 30 November 2013 dan sejauh ini telah unggah 22 video salah satunya seperti di bawah ini.

Advertisements
Kindonesia, Komunitas Youtube Warga Korea Pecinta Indonesia | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better