Khasiat Dibalik Nikmatnya Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh

jagung manis

Jagung manis memiliki keunggulan dibanding jagung biasa, yakni rasanya yang lebih sedap dan manis, serta teksturnya empuk. Selain itu ternyata jagung manis juga dapat memberikan manfaat lain bagi kesehatan tubuh Anda. Apa saja manfaat yang tersimpan di dalam makanan alternatif pengganti beras itu? Laman Boldsky melansirnya seperi berikut ini:

Mengonsumsi jagung manis yang dikukus dapat membantu meningkatkan kesehatan mata, karena terdapat zat bernama Zeaxanthin yang berguna melindungi mata dari degenerasi makula. Selain itu, ada juga beta karoten serta asam folat yang juga bermanfaat untuk melindungi kesehatan mata.

Kesehatan otak dan kekuatan memori dapat terjaga jika Anda mengonsumsi jagung manis. Zat bernama tiamin serta vitamin B1 di dalam jagung manislah yang membantu menjaga kesehatan otak tersebut. Zat ini juga baik untuk menurunkan risiko alzheimer.

Penyakit jantung bisa dicegah dengan konsumsi jagung, karena adanya zat bernama folat atau vitamin B9. Vitamin ini berguna untuk menurunkan kadar asam amino yang jika terlalu tinggi kadarnya maka akan memicu penyakit jantung.

Adanya nutrisi bernama beta cryptoxanthin disebut oleh sebuah studi terbaru dapat mencegah munculnya kanker paru-paru.

Mineral bernama seng, mangan, magnesium serta tembaga yang ada di dalam jagung manis berfungsi meningkatkan massa tulang atau menambah kepadatannya. Bagi wanita, zat ini berfungsi juga untuk mengurangi sakit arthritis. Untuk hasil terbaik maka konsumsi jagung dalam kondisi mentah.

Anemia atau kurang darah juga bisa disembuhkan dengan tumbuhan berumur pendek ini. Adanya zat besi di dalam jagung manis merupakan kunci dari pencegahan anemia bagi wanita. Ada pula asam folat di dalamnya yang berfungsi sama, mencegah anemia.

Advertisements
Khasiat Dibalik Nikmatnya Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better