Kenapa Anak Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Dibully di Twitter?

Gibran anak jokowi

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Joko Widodo kena bully di Twitter. Ia disebut arogan dan sejumlah sentimen negatif dilayangkan ke pengusaha katering itu. Mengapa Gibran mendapatkan perlakuan tidak senyaman ayahnya di linimasa?

Sebelum detik-detik pelantikan 20 Oktober lalu, Jokowi, Presiden Indonesia ke-7 memperkenalkan the dream team dalam keluarganya. Satu demi satu putra-putrinya diperkenalkan ke media termasuk sang istri.

Ketiga anak Jokowi mulai Gibran Rakabuming Raka (26) yang paling tua, Kahiyang Ayu (23) yang paling ‘cantik’ dari ketiganya, dan Kaesang Pangarep (19) si paling bontot. Tidak ketinggalan sang Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Nah, saat Gibran diperkenalkan, tampak si sulung ini tampilkan raut muka kesal pada pewarta. Diketahui kemudian ia masih kesal dengan black campaign masa Pilpres lalu yang menyebut jika dirinya adalah ‘anak haram’. Lalu, tiba-tiba Gibran nyolot dengan pernyataan keras.

“Kemarin di apa itu di salah satu media dikatain apa anak haram toh kerena gak pernah ikut kampanye. Kalau ke Solo lihat aktivitas saya kaya apa, orang sibuk orang punya pekerjaan. Kalau saya pengangguran baru ikut bapak terus,” kesalnya pada awak media yang meliput.

Sikap kesal Gibran ini kemudian jadi tajuk sejumlah media nasional dan akhirnya menjalar di media sosial. Linimasa pun gaduh dan tidak sedikit warga Twitter berkomentar yang pada akhirnya berujung bully.

“Anak presiden nih? Jaga sikap Mas kalo ngomong jangan ketus sama media @GRakabuming #justquot,” tulis akun @AnggitAchmad.

Akun lain juga menulis hal serupa. Rata-rata mereka mengomentari cara Gibran bersikap dan bertutur yang kemudian dibandingkan dengan sang ayah.

“@GRakabuming masyarakat malah jadi mikir sampean anak h**** karena omongannya ga bisa disekolahin. Kesian bapaknya,” tulis @asepgulajava.

Gibran juga aktif di media sosial Twitter dan miliki nama pengguna @GRakabuming. Jika dilihat dari linimasa miliknya, tampaknya ia memang gerah dengan black campaign kala itu. Ini bisa dilihat di kicauan Gibran pada 31 Mei 2014 lalu.

Advertisements
Kenapa Anak Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Dibully di Twitter? | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better