Kemenpora Ungkap Syarat Anggota Tim Transisi Pengganti PSSI

kemenpora menpora pssi

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia akan segera membentuk Tim Transisi untuk mengambil-alih tugas PSSI yang sebelumnya telah dibekukan. Gatot S. Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora membeberkan syarat bagi orang-orang yang akan duduk sebagai anggota Tim Transisi nanti.

“Dalam hari-hari ini segera diputuskan oleh Pak Menteri (Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi), siapa-siapa saja yang duduk di Tim Transisi dan tugasnya akan seperti apa,” ungkap Gatot S. Dewa Broto di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Tapi yang jelas, siapapun yang duduk di Tim Transisi itu tidak boleh ada stigma negatif ya kayak modelnya Tim Sembilan. Tim Sembilan kan susah diserang karena memang anggotanya tidak ada catatan negatif,” imbuhnya.

Gatot S. Dewa Broto menegaskan, orang-orang yang akan menjadi anggota Tim Transisi nanti adalah mereka yang telah terbukti kredibilitasnya dan tidak berasal dari orang-orang yang dulu terlibat dengan Indonesia Premier League (IPL). Seperti diketahui, PSSI sempat terpecah menjadi dua kubu dengan kepentingannya masing-masing.

“Yang kedua, punya kredibilitas. Yang ketiga, tidak ada kepentingan apapun, termasuk tidak ada cerita balas dendam antara Indonesia Premier League (IPL) atau Indonesia Super League (ISL),” tandas Gatot S. Dewa Broto.

“PSSI kepengurusan terdahulu perlu juga untuk merasa kami tidak ingin membuat siapa yang duduk di situ (Tim Transisi) adalah orang-orang yang mau ‘balas dendam’ dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Advertisements
Kemenpora Ungkap Syarat Anggota Tim Transisi Pengganti PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better