Kemenpora Himbau PT Liga Indonesia Bersikap Lebih Bijak

liga indonesia isl divisi utama logo isl

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menyatakan bahwa tidak akan mengizinkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 bergulir sesuai keinginan PT Liga Indonesia. Kemenpora pun meminta kepada PT Liga Indonesia beserta klub-klub peserta ISL QNB League 2015 untuk tidak ngotot dan bersikap lebih bijak.

“Kalau tetap ngotot jalan, ya semoga mereka belajar dari kejadian kemarin. Masa karena hanya emosi atau ngotot malah ada sanksi lebih lanjut, ‘kan tidak enak,” ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Yang namanya kebijakan pasti tidak memuaskan semua pihak. At least, terlepas dari pro kontra yang ada, ini memang terapi yang menyakitkan yang harus diterapkan,” tambahnya.

Namun, Gatot S. Dewa Broto berjanji Kemenpora tidak akan menghentikan kompetisi meskipun PSSI telah dibekukan. Kepastian dilanjutkannya kompetisi ISL QNB League 2015 akan diumumkan setelah Tim Transisi yang bertugas mengambil-alih peran PSSI resmi dibentuk.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Gatot S. Dewa Broto, PT Liga Indonesia masih akan diberi kesempatan untuk menjalankan apabila Tim Transisi memutuskan hal tersebut. “(Kompetisi) Akan dilanjutkan. Tapi siapa operatornya, nanti akan ditunjuk oleh tim transisi,” ujarnya.

“Apakah PT Liga Indonesia mungkin bisa lanjut (menjalankan kompetisi)? Ya, kami berikan semua kewenangan kepada tim transisi. Secepatnya (tim transisi) diumumkan. Minggu depan,” tandas Gatot S. Dewa Broto.

Advertisements
Kemenpora Himbau PT Liga Indonesia Bersikap Lebih Bijak | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better