Kejanggalan Adegan Film Skyfall yang Bisa Bikin James Bond Mati di Dunia Nyata

skyfall

Tokoh fiksi agen 007 dari Inggris, James Bond, kerap memberikan aksi menarik untuk bisa lolos dari serangan musuhnya. Kadang aksinya pun tidak disangka-sangka sehingga menimbulkan decak kagum. Tapi tahukah Anda? Dalam film James Bond yang brjudul Skyfall dengan aktor utama Daniel Craig, ada beberapa adegan yang seharusnya sudah cukup membuat kondisi James Bond meninggal.

Sekelompok dokter di Inggris menganalisa keanehan dalam film Skyfall tersebt. Mereka meyakini, jika kejadian yang dialami James Bond benar-benar ada di dunia nyata, maka korbannya kemungkinan besar telah meninggal.

“Jika James Bond merupakan manusia sungguhan dan aksinya dilakukan di dunia nyata, dia sudah mati sejak 7 menit pertama film dimulai,” tutur seorang dokter yang menyampaikannya dalam acara Total Film, seperti dikutip Detik Health Daily Mail.

Inilah beberapa adegan tidak lazim tersebut:

  1. James Bond tertembak peluru uranium. Adegan ini ada di menit ke-7. Bond tertembak peluru uranium dan seharusnya menembus paru-paru. Ini bisa membuat paru-paru bocor dan bisa mematikan jika tidak ditolong. Kalaupun selamat, Bond kemungkinan terpapar radiasi uranum dan meninggalkan risiko kanker di kemudian hari.
  2. Melompat ke dalam sungai dari atap kereta api. Dalam film ini Bond sama sekali tidak cedera dan bisa sampai ke pinggir sungai. Jika dinalar di dunia nyata, melompat dari kereta dalam kecepatan tinggi tetap meninggalkan risiko seperti patah leher.
  3. Peluru dicabut sendiri dari tubuh. Ini terjadi saat adegan Bond tertembak pada bahu. Operasi tunggal seperti ini sangat berbahaya karena memicu infeksi. Selain itu keadaan luka tidak menutup sempurna dan bisa mengakibatkan pendarahan.
  4. Adu jotos di danau dingin yang penuh dengan es. Dalam keadaan wajar, seseorang akan mengalami hipotermia dengan masuk ke air es. Bond juga seharusnya dimungkinkan mengalami sesak napas dan mati tenggelam.

Advertisements
Kejanggalan Adegan Film Skyfall yang Bisa Bikin James Bond Mati di Dunia Nyata | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better