Kebiasaan Buruk di Waktu Sarapan Ini Harus Dihindari

Sarapan

Sarapan adalah hal penting yang harus dilakukan setiap pagi sebelum Anda memulai aktifitas. Dengan sarapan, maka energi tubuh dapat dipersiapkan sehingga mampu bekerja maksimal. Akan tetapi ternyata ada beberapa kebiasaan buruk saat sarapan yang masih sering dilakukan oleh banyak orang.

Kebiasaan buruk ini malah mengganggu kesehatan, padahal maksud dan tujuan dari sarapan adalah untuk kesehatan. Apa saja kesalahan di waktu sarapan tersebut? simak seperti dilansir oleh Mag for Women berikut ini:

Sarapan sebaiknya tak sebanyak porsi saat Anda makan siang. Makan terlalu banyak di pagi hari malah berakibat Anda jadi ngantuk dan lemas. Sebaiknya porsi makan pagi secukupnya saja, agar perut tak kaget setelah semalaman beristirahat.

Menu makanan yang sama setiap harinya akan menimbulkan kejenuhan. Ini malah merusak selera sarapan Anda, dan membuat Anda enggan menyantapnya. Jika sereal yang setiap hari Anda konsumsi, maka sesekali variasikan dengan buah segar, telur, atau roti dan susu.

Waktu yang mepet cenderung membuat seseorang terburu-buru saat sarapan. Ini membuat Anda tak sempurna saat mengunyah, dan makanan jadi kurang baik dicerna. Sebaiknya memang tak terburu-buru dan lakukan sarapan dengan tenang.

Membawa sandwich atau roti sarapan dan menyantapnya sambil jalan pun bukan hal yang baik. Makan sambil berjalan jelas tak sehat, dan membuat konsentrasi berkurang. Apalagi jika Anda melakukannya sambil nyetir, bisa membuat berbagai hal yang tak diinginkan terjadi.

Jadi lakukan sarapan dengan tenang dan manfaatnya akan terasa maksimal. Selamat mencoba.

Advertisements
Kebiasaan Buruk di Waktu Sarapan Ini Harus Dihindari | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better