Kebaya Kutu Baru Milik Iriana Jokowi Bisa Menjadi Tren

kebaya kutubaru

Soal fashion, ada yang menarik pada penampilan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada 20 Oktober 2014 lalu. Iriana mengenakan kebaya kutu baru motif bunga-bunga. Menurut beberapa desainer, kemungkinan jenis kebaya ini dapat menjadi tren di Tanah Air. Motif yang dipakai Iriana cukup menarik.

Pada momen pelantikan presiden tersebut, istri Presiden tersebut memadukan kebaya kutu baru miliknya dengan kain batik warna coklat. Sebagaipemanisnya, Iriana menyelempangkan selendang dengan kelir oranye. Selendang ini menyampir di pundak kanannya.

Desainer Didi Budihardjo berpendapat, kebaya kutu baru ini dapat menjadi sebuah tren di masa depan. Masyarakat mudah terinspirasi dari sosok idola dan termasuk tokoh penting di negaranya. Iriana dapat menjadi bagian dari tokoh yang mengenalkan tren busana.

“Kalau ibu negara yang pakai, bisa jadi semua orang terinspirasi untuk memakainya,” kata Didi seperti dikutip Okezone.

Kebaya kutu baru termasuk jenis kebaya klasik. Saat jenis ini telah mengalami banyak modifikasi yang seringkali telah melenceng dari pakem aslinya. Oleh sebab itu, busana yang dikenakan Iriana dapat memotivasi kembali masyarakat untuk mengenakan motif kebaya kutu baru yang sebenarnya.

“Kalau kebaya sekarang sudah ngalor-ngidul. Kebaya itu kan harus ada selendangnya juga,” ujar Didi.

Advertisements
Kebaya Kutu Baru Milik Iriana Jokowi Bisa Menjadi Tren | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better