Kawasaki Ninja H2: Dapur Pacunya Gahar, Desain Bodi Radikal

kawasaki h2

Kawasaki Ninja H2 akhirnya muncul dalam gelaran Intermot di Koln, Jerman. Motor sport berkekuatan mesin 1000 cc ini belakangan ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu impian bikers penggemar Kawasaki. Wajar saja karena spesifikasinya memang gahar untuk merajai jalanan.

Dikutip Okezone dari laman Motorcyclenews, Ninja H2 memiliki mesin berkapasitas 998 cc dan dilengkapi dengan sistem supercharged inline-empat silinder. Tenaga yang dihasilkannya cukup besar dan mampu menembus 296 HP. Sementara untuk torsi puncaknya hingga 115 lb-ft.

Bukan mesin saja yang menjadi andalan. Desain bodinya tampak sporty dan futuristik. Bahkan, penampilannya serasa agresif dan redikal. Kawasaki mendesainnya dengan lekukan tajam. Motor ini dilengkapi dengan teralis baja untuk bingkainya dan dilengkapi dingle-sided swingarm.

Kawasaki pun tidak berhenti pada H2. Selain versi tersebut, juga tengah dipersiapkan Kawasaki Ninja H2R. Hanya saja mungkin penjualannya dibatasi karena dipersiapkan untuk adu geber dalam lintasan balap. Dari spesifikasi jauh lebih tinggi dari model H2. Penggarapannya bahkan melibatkan divisi di Kawasaki yang bergerak di lini Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company and Corporate Technology.

Selain punya sepesifikasi mesin lebih baik dari versi H2, H2R digadang punya sasis dan teralis yang lebih kaku. Kawasaki Ninja H2R ditambahkan fairing yang bahannya dari serat karbon. Belum ada kabar kapan Kawasaki berspesifikasi gahar ini akan diluncurkan secara resmi.

Advertisements
Kawasaki Ninja H2: Dapur Pacunya Gahar, Desain Bodi Radikal | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better