Kartu Kuning Cristiano Ronaldo Dihapus, Bisa Main Lawan Eibar

Kartu Kuning Cristiano Ronaldo Dihapus, Bisa Main Lawan Eibar

Kartu kuning Cristiano Ronaldo pada laga Real Madrid vs Rayo Vallecano resmi dicabut  setelah Real Madrid mengajukan banding kepada RFEF. Dengan demikian, CR7 tetap bisa bermain kontra Eibar pada Sabtu (11/4/2015). Artinya, Ronaldo bisa memperlebar jarak dari Lionel Mesi di puncak top skor Liga Spanyol atau pichichi.

Sebelumnya, pada pertandingan kontra Rayo Vallecano Kamis (8/4) Cristiano Ronaldo didakwa wasit melakukan diving. Padahal ketika itu ia berlari mengejar bola, dan mendapatkan hadangan dari Antonio Amaya. Alih-alih memperoleh penalti, CR7 menerima kartu kuning kelima yang berarti ia akan terkena hukuman larangan bermain sekali.

Pasca pertandingan, pelatih Carlo Ancelotti menunjukkan kegeramannya. Ia menganggap wasit memberikan kartu kuning yang tidak masuk akal. Awalnya, Real Madrid terlihat menerima keputusan ini. Namun, mereka lantas berubah pikiran. Los Blancos mengajukan banding kepada RFEF untuk pemutihan kartu kuning Ronaldo. Jawaban pun muncul pada Jumat (10/4) sehari sebelum Madrid bertempur dengan Eibar.

Real Madrid menyatkan, “Komite Kompetisi RFEF sudah menerima banding yang dimasukkan oleh Real Madrid tentang kartu kuning Cristiano Ronaldo di laga kontra Rayo Vallecano. Komite Kompetisi sepakat untuk membatalkan hukuman yang diberikan wasit kepada sang pemain.”

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo bisa dimainkan di La Liga jornada 31 melawan Eibar.

Meskipun CR7 diperbolehkan tampil di laga hari Sabtu, Real Madrid tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. James Rodriguez dan Toni Kroos memperoleh hukuman larangan sekali bermain karena sudah mengantongi lima kartu kuning. Ronaldo sendiri tidak boleh terlalu berpuas dengan hal ini. Peluangnya makin jauh dari Lionel Messi dalam urusan pichichi memang terbuka lebar. Tapi jika ia menerima kartu kontra Eibar, hukuman larangan bermain sudah menunggu untuk laga berikutnya.

Advertisements
Kartu Kuning Cristiano Ronaldo Dihapus, Bisa Main Lawan Eibar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better