Kamera Sony Xperia Z3 & Z3 Compact Alami Masalah Pink Spot

Pink Spot Xperia Z3Pink Spot Xperia Z3

Beberapa pengguna smartphone Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact bahwa kamera smartphone mereka mengalami masalah yang disebut dengan pink spot. Masalah pink spot ini adalah munculnya warna pink pada hasil jepretan kamera Xperia Z3 dan Z3 Compact. Beberapa forum seperti XDA Developers dan Reddit telah banyak yang mendiskusikan masalah ini.

Berdasarkan foto sampel yang telah diunggah, terlihat gumpalan warna pink di tengah-tengah foto yang mana obyeknya dominan warna putih. Tentunya warna pink yang muncul ini sangat mengganggu karena menutupi warna asli obyek hasil jepretan. Meski demikian, beberapa pengguna Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact mengaku tak megalami masalah pink spot ini.

Jika hanya sebagian pengguna saja yang mengalami masalah pink spot pada kamera Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact, ada kemungkinan masalah tersebit diakibatkan oleh cacat produksi yang hanya dialami oleh beberapa perangkat saja. Hingga kini belum ada tanggapan dari Sony mengenai munculnya masalah pink spot pada kamera dua smartphone andalannya.

Spesifikasi kamera Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact ini masih sama dengan Xperia Z2 yang mengandalkan kamera utama resolusi 20,7 megapiksel autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3″, serta tambahan dukungan ISO 12800 dan lensa baru. Kamera Sony Xperia Z3 ini mampu merekam video 4K/30p dan didukung kamera depan berkekuatan 2MP untuk video call.

Pink Spot Xperia Z3

Sektor dapur pacu, baik Xperia Z3 maupun Xperia Z3 Compact ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AC yang mengandalkan prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330. Sedangkan Xperia Z3 Compact dibekali RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (27/10/2014), Sony juga membekali Xperia Z3 dengan memori internal 16GB/32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori ekesternal hingga 128GB. Smartphone canggih Xperia Z3 ini telah mendukung fitur konektivitas lengkap, seperti 4G LTE dan fitur-fitur konektivitas lainnya, seperti NFC, Bluetooth, dan WiFi.

Advertisements
Kamera Sony Xperia Z3 & Z3 Compact Alami Masalah Pink Spot | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better