Kamera Lenovo Vibe Z2 Pro Tawarkan Mode Manual Ala DSLR

Lenovo Vibe Z2 ProLenovo Vibe Z2 Pro

Kamera phablet canggih sekaligus smartphone flagship Lenovo Vibe Z2 Pro telah dilengkapi dengan mode manual ala kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex). Hal ini diungkapkan oleh fotografer Tirto Andayanto yang turut mempromosikan Vibe Z2 Pro saat diluncurkan di Indonesia. Lenovo Vibe Z2 Pro sendiri sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000 di toko online Bhinneka.

“Saya menerbitkan buku yang membahas tentang fotografi smartphone, didalamnya saya juga membahas kelemahan-kelemahan hasil foto menggunakan smartphone. Tapi setelah saya mencoba Lenovo Vibe Z2, saya rasa ini kamera sudah dapat mengalahkan fasilitas fotografi dari kamera saku dan hampir menyaingi kamera DSLR,” kata Tirto Andayanto, seperti yang dilansir dari Chip (10/11/2014).

Sektor kamera memang salah satu kelebihan phablet ini karena Lenovo membekali Vibe Z2 Pro dengan kamera utama resolusi 16 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash dan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Tak hanya itu, Vibe Z2 Pro juga diperkuat oleh hadirnya kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Ini membuatnya bersaing langsung dengan Galaxy Note 4, Xperia Z2, dan Lumia 1020.

Kinerja Lenovo Vibe Z2 Pro ini cukup powerful dengan dikawal oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AC yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB, serta didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 330.

Lenovo Vibe Z2 Pro ini juga didukung memori internal sebesar 32GB tanpa kehadiran slot microSD dan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Lenovo juga membekali fitur konektivitas yang cukup lengkap untuk Vibe Z2 Pro, yakni NFC (Near Field Communications), Bluetooth, WiFi, 4G LTE, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

Lenovo Vibe Z2 Pro ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Lenovo Vibe Z2 Pro menawarkan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan LG G3, yakni mengusung layar sentuh berukuran besar, yakni 6 inci dengan resolusi Quad HD atau 2560 x 1440 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching). Spesifikasi layar yang superior dengan resolusi tinggi ini menjadi keunggulan utama Vibe Z2 Pro.

Advertisements
Kamera Lenovo Vibe Z2 Pro Tawarkan Mode Manual Ala DSLR | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better