Jurgen Klopp, Pelatih Borussia Dortmund Siap Hengkang ke Liga Inggris

Jurgen Klopp, Pelatih Borussia Dortmund Siap Hengkang ke Liga Inggris

Jurgen Klopp, pelatih Borussia Dortmund siap hijrah ke Liga Inggris. Sang juru taktik yang mengantarkan BVB menjadi runner-up Liga Champion 2013 mengungkapkan Premier League adalah satu-satunya kompetisi yang ingin ia hadapi, selain Liga Jerman.

Sejak membawa anak-anak bau kencur Borussia Dortmund menguasai Bundesliga Jerman, nama Jurgen Klopp mengangkasa. Sang pelatih berusia 47 tahun dikenal memiliki tangan dingin dalam menyepuh tim yang biasa-biasa saja menjadi tim ajaib. Dari tangannya lahirlah bakat luar biasa seperti Mario Gotze, Robert Lewandowski, Nuri Sahin, hingga Shinji Kagawa.

‘Cuma’ melatih Borussia Dortmund sementara ini, membuat Klopp laris ditaksir banyak lub elite. Manchester City dan Chelsea dahulu tertarik mencomot sang pelatih yang pernah menangani Mainz ini. Selain itu Arsenal konon juga membidik Klopp sebagai suksesor Arsene Wenger di kemudian hari. Tidak kalah penting, sebelum Luis Enrique bergabung, Barcelona diduga sempat mendekati Jurgen Klopp.

Namun, Klopp sudah memiliki target sendiri. Diwawancarai oleh SportsHUB, ia menuturkan, “Inggris adalah satu-satunya negara, yang semestinya menjadi tempat saya bekerja (sebagai pelatih), setelah Jerman.”

Alasan Jurgen Klopp ternyata cukup sederhana: bahasa. Menurutnya, “Inggris adalah satu-satunya negara yang bahasanya saya pahami meski serba sedikit. Selain itu saya membutuhkan bahasa Inggris untuk pekerjaan saya (pelatih) di kemudian hari.”

Kapan sang pelatih BVB akan hijrah ke Liga Inggris? Apakah tahun ini setelah menyelamatkan Dortmund dari degradasi? Ataukah masih menunggu hingga beberapa tahun ke depan? Untuk yang satu ini Klopp lebih suka berahasia, “Kita lihat saja. Jika ada yang menghubungi saya, maka kami akan membicarakan kemungkinan itu (pindah ke Liga Inggris).”

Advertisements
Jurgen Klopp, Pelatih Borussia Dortmund Siap Hengkang ke Liga Inggris | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better