Jurgen Klopp Hampir Pasti Bergabung ke Bayern Munchen

Jurgen Klopp Hampir Pasti Bergabung ke Bayern Munchen

Jurgen Klopp hampir pasti bergabung ke Bayern Munchen. Meskipun demikian itu terjadi di masa lalu. Sebelum sang pelatih menangani Borussia Dortmund, Klopp sudah terlebih dahulu dikontak Bayern Munchen pada musim pana 2008. Mengapa Klopp batal menjadi pelatih Die Roten?

Musim panas itu Bayern Munchen baru saja kehilangan Ottmar Hizfield sebagai pelatih kepala. Mereka mencari ke seluruh negeri, siapa juru taktik yang layak dengan karakter Bayern. Dan, Jurgen Klopp yang saat itu meroket bersama Mainz, menjadi salah satu kandidat utama.

Dikisahkan direktur Mainz, Christian Heidel, “Saya duduk di sebelah Klopp ketika ia menerima telepon dari direktur Bayern (saat itu) Uli Hoeness. Bayern memiliki dua kandidat pelatih dan Klopp adalah salah satu di antaranya.”

“Jurgen Klopp adalah pilihan dari kompetisi domestik. (Kandidat lain adalah) Jurgen Klinsmann yang merupakan kandidat internasional. Tentu saja Klopp antusias menerima telepon dari Bayern. Ketika klub sebesar itu menghubungi Anda, pasti akan ada sesuatu yang berbeda.”

Namun akhirnya rencana itu batal. Bayern Munchen lebih memilih Jurgen Klinsmann. Akan halnya Klopp justru bergabung dengan Borussia Dortmund yang kala itu belum apa-apa. Dengan tangan dingin Jurgen Klopp, BVB menjelma kembali sebagai klub raksasa, mengulang sejarah masa lalu yang indah.

Sang pelatih berusia 47 tahun total memberikan dua gelar Bundesliga bagi Dortmund, bersama satu DFB Pokal. Tidak boleh dikesampingkan, Klopp turut mengantar BVB masuk final Liga Champions 2013 meski harus kalah 2-1 dari mantan calon klubnya, Bayern Munchen.

Advertisements
Jurgen Klopp Hampir Pasti Bergabung ke Bayern Munchen | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better