Jumlah Pengguna FB di Indonesia 72 Juta Orang, Trendsetter di Asia Pasifik

Facebook

Jumlah pengguna FB di Indonesia mencapai 72 juta orang. Demikian penuturan Anand Tilak, bos Facebook Indonesia pada Kamis (9/4) pekan lalu. Memiliki jumlah pengguna melimpah sudah biasa bagi Indonesia. Namun yang jadi catatan penting warga negeri ini di Facebook disebut sebagai pembuat tren atau trensetter. Seperti apa?

Pada Kamis pekan lalu bertempat di Artotel, Jakarta, dihelat diskusi media yang menghadirkan Anand Tilak, orang nomor satu di Facebook Indonesia. Diisukan bakal meninggalkan posisinya dalam waktu dekat, yang bersangkutan memaparkan data statistik yang diambil dari riset pihak ketiga.

Menurutnya, orang Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat ponsel dibanding TV. 181 menit dihabiskan di ponsel pintar dan hanya 132 menit waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi. Riset yang dimaksud adalah versi firma komunikasi Millward Brown. Angka yang ada jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan responden di sejumlah negara Asia Pasifik seperti Australia, Jepang, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Sementara riset dari Crowd DNA menyebut 69% anak Indonesia lebih memilih tidak menonton TV daripada menyingkirkan ponsel mereka. Indonesa ada di atas tren global yang memiliki prosentase rataan 60% untuk pertanyaan sama.

Orang Indonesia yang kian lekat dengan ponsel juga berpengaruh pada Facebook. Akses mobile mereka di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat hingga double digit selama rentang tahun 2011 hingga 2014 untuk penonton video di mobile phone. Patut diketahui jika di tingkat global dua pertiga jumlah penonton video Facebook berasal dari mobile.

Advertisements
Jumlah Pengguna FB di Indonesia 72 Juta Orang, Trendsetter di Asia Pasifik | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better