Jumlah Pengguna FB 1,3 Miliar, Setara Populasi China

Facebook

Berapa jumlah pengguna FB saat ini? Laporan terkini yang dikutip dari laman CNN Indonesia menyebut, jumlah pengguna Facebook menyentuh 1,3 miliar user. Angka ini sama dengan jumlah populasi China. Seperti apa?

Dengan demikian seakan pengguna FB tidak berhenti tumbuh. Data menyebut Facebook mulai ditinggalkan tampaknya berbanding terbalik. Jumlah user yang mencapai 1,3 miliar lebih adalah buktinya. Populasi itu sama dengan jumlah penduduk Tiongkok.

Jika Facebook diibaratkan sebuah negara, “negara” ini memiliki 1,3 miliar penduduk. Jumlah yang cukup besar dan bisa menandingi China yang notabene memiliki populasi sama. Jumlah miliaran user itu tentu saja jadi satu potensi bagi FB untuk “menguangkannya” atau melakukan monetisasi.

Dalam gelaran F8 beberapa waktu lalu, sebuah perhelatan antar developer, Facebook memperkenalkan segudang fitur untuk memperkuat amunisi situsnya. Facebook juga mencoba untuk menjadi sebuah platform dalam menyiarkan berita. Serupa dengan apa yang dilakukan Yahoo! dalam aggregator news mereka.

Memuluskan niatan itu, Facebook menggandeng sejumlah publisher top konten berita macam BuzzFeed, National Geographic, serta The New York Times. Meski menjadi kekhawatiran bagi media mainstream, namun setidaknya mereka harus mengadopsinya. Sebab, 1,3 miliar penduduk FB tidak bisa diacuhkan.

Satu yang membuat media was-was yakni, mereka setidaknya harus “bekerja” pada Facebook dan membagi pendapatan mereka. Namun sekali lagi, Facebook juga menawarkan potensi yang tidak bisa tidak diacuhkan. Siapa yang tidak berminat dengan miliaran orang yang bermukim di Facebook?

Advertisements
Jumlah Pengguna FB 1,3 Miliar, Setara Populasi China | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better